Video

Asiknya Menjaring Ikan di Pantai Takari

Bukan sekadar menawarkan keindahan alam, namun Pantai Takari Desa Rebo Sungailiat Bangka, juga memiliki sumber daya alam melimpah

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bukan sekadar menawarkan keindahan alam, namun Pantai Takari Desa Rebo Sungailiat Bangka, juga memiliki sumber daya alam melimpah.

Sejumlah warga berbondong-bondong datang ke pantai ini untuk menjaring ikan, Senin (17/12/2018).

Sebelum tiba di pantai, pengunjung disajikan panorama indahnya pepohonan cemara. Di bawah pepohonan ini berdiri sejumlah pondok atau saung, tempat berteduh. Sedangkan hamparan pasir putih, terbentang luas hingga menjorok ke arah bebukitan tinggi di ujung desa itu.

Angin sepoi-sepoi membuat pengunjung betah berlama-lama di destinasi wisata itu. Terlebih burung-burung camar hilir mudik terbang di angkasa, lalu menukik di tepi pantai. Suaranya saling bersahutan, diiringi desiran riak ombak pantai.

"Beginilah kondisi Pantai Takari. Keindahan alamnya tak perlu diragukan. Kita juga dapat menjaring ikan di tepi pantai. Lumayan buat rekreasi bersama teman-teman. Apalagi nanti hasil tangkapan ikan bisa digunakan untuk lauk pauk keluarga di rumah," kata Jali (40), seorang kontraktor asal Sungailiat Bangka, saat mengunjungi pantai tersebut, Senin (17/12/2018) petang.

Sementara itu jenis ikan yang didapat, antara lain ikan bulu ayam, ikan uset, ikan belanak, ikan tamban, udang dan kepiting. "Berbagai jenis ikan ada disini. Tentunya sangat asik ketika kita bisa jaring ikan di Pantai Takari," tambah Abong (48), pengunjung lainnya ditemui di tempat yang sama, Senin (17/12/2017).

Kepala Desa Rebo, Fendy menyatakan, pihaknya berusaha mengembangkan Pantai Takari agar menjadi indah. Yang jelas sejak beberapa waktu lalu, pantai ini menjadi satu di antara pantai yang diandalkan di desa mereka. "Pengunjung dari berbagai daerah mulai berbondong-bondong mengunjungi Pantai Takari," kata Kades.(bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved