Bonus Atlet Bupati Tunggu Kepastian dari Bagian Keuangan

Bupati Bangka Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengundang pihak KONI Kabupaten Bangka untuk membahas mengenai bonus untuk para atlet

Bonus Atlet Bupati Tunggu Kepastian dari Bagian Keuangan
Bangka Pos / Nurhayati
Bupati Bangka, Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengundang pihak KONI Kabupaten Bangka untuk membahas mengenai  bonus untuk para atlet dan pelatih yang telah membawa Kontingen Kabupaten Bangka sukses meraih juara umum pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Babel Tahun 2018, Minggu (15/12/2018) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

"Kami selaku kepala daerah lebih maksimal dan kami sudah perintahkan pada hari ini bagian keuangan untuk menyisirkan kekurangan-kekurangan itu, apakah masih memungkinkan untuk ditambah ataupun tidak tetapi selaku kepala daerah kami berharap atlet kita tidak ada keluhanlah terhadap pemberian bonus itu. Kami semaksimal mungkin akan berusaha," jelas Mulkan didampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudin kepada bangkapos.com, Senin (16/12/2018) di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangka.

Dia menegaskan, tidak ada pengurangan bonus yang sudah menjadi hak para atlet dan pelatih. Selaku kepala daerah ia merasa bangga karena para atlet dan pelatih sudah memberikan kontribusi mengharumkan nama daerah.

"Kami selaku kepala daerah? baik bupati, wakil bupati dan OPD-OPD kami akan berusaha semaksimal mungkin tidak ada pemotongan bonus bagi para atlet," tegasnya.

Namun ia belum bisa memastikan berapa besar total dana yang akan dikucurkan untuk membayar bonus para atlet dan pelatih.

"Nanti kami tunggu sampai hari ini, semalem kami sudah memerintahkan bagian keuangan untuk menyisirkan secara anggaran apakah anggaran dengan kekurangan nggak sampai Rp 400 juta kurang lebih hampir Rp 300 juta, mudah-mudahan nanti tidak nenjadi suatu masalah," harap Mulkan.

Dia juga belum bisa memastikan untuk penyerahan bonus para atlet dan pelatih tetapi akan dilaksanakan berkisar di atas tanggal 20 Desember 2018.

Rencananya pemberian bonus bagi para atlet dan pelatih tersebut yang juga dilakukan arak-arakan piala bergilir Porprov Babel akan dilakukan bersamaan dengan piala Adipura yang bakal diraih Pemkab Bangka.

"Kami lagi siap-siap masih menunggu dari Kementerian Lingkungan Hidup kapan kira-kira penyerahan Adipura. Kita dapat Adipura tetapi penyerahan Adipura yang belum dari kementerian seperti itu," jawab Mulkan. (BANGKAPOS.COM/Nurhayati

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved