Jadwal Pengumuman Hasil SKB CPNS 2018 hingga Sanksi Pelamar yang Curang

Jadwal Pengumuman Hasil SKB CPNS 2018 hingga Sanksi Pelamar yang Curang

Jadwal Pengumuman Hasil SKB CPNS 2018 hingga Sanksi Pelamar yang Curang
BANGKA POS/ DEDY QURNIAWAN
Peserta SKB CPNS Pemkot Pangkalpinang melihat proyektor pengumuman hasil tes di lantai 4 Kantor Gubernur Babel, Rabu (12/12/2018). 

BANGKAPOS.COM - Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga saat ini masih menunggu hasil pengumuman Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan CPNS 2018 dari Panselnas. Hasil SKB diprediksikan akan diumumkan pada akhir Desember mendatang.

Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman mengatakan pihaknya baru akan melakukan rekonsiliasi hasil SKB pada Rabu (19/12/2018) mendatang ke BKN pusat.

"Belum ada kepastian pengumuman kapan, kami baru akan rekonsiliasi data hasil SKB Rabu nanti, kemungkinan pengumuman diatas tanggal 20 Desember," katanya, Senin (17/12/2018).

Ia meminta, para peserta SKB untuk terus memantau laman resmi atau website BKPSDMD Bangka Belitung http://bkpsdmd.babelprov.go.id atau BKN dan Menpan RB untuk memastikan jadwal pengumuman.

Peserta jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar, pasalnya untuk pengumuman resmi akan diumumkan melalui website.

Sanksi untuk Pelamar Curang

Pelaksanaan penerimaan CPNS sudah memasuki tahapan lebih jauh. Beberapa instansi sudah mulai melaksanakan lanjutan tahapan seleksi yaitu seleksi kemampuan Bidang (SKB).

Namun dalam pelaksanaannya masih banyak oknum yang mencoba melakukan kecurangan.

Iwan Hermanto, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN saat dijumpai tim Humas BKN di Gedung Bagas Raya, Pondok Kelapa – Jakarta Timur, pada Senin (10/12/2018) ,

menyampaikan bahwa saat ini masih banyak peserta yang mencoba berbuat curang salah satunya dengan membawa perangkat komunikasi seperti pulpen berkamera, headset, hingga jimat.

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved