Sekolah Jalin Saturahmi Bersama Orantua Siswa

Sekolah Dasar Negeri 10 Pangkalpinang menggelar kelas orangtua (parenting) yang dibuka Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil.

Sekolah Jalin Saturahmi Bersama Orantua Siswa
Bangka Pos / Agus Nuryadhyn
Kepala SDN 10 Pangkalpinang Maryati bersama pegawas SD Kecamatan Gabek Endang Kusriyani saat meninjau stand market day di halaman sekolah 

BANGKAPOS. COM, BANGKA-- Sekolah Dasar Negeri 10 Pangkalpinang menggelar kelas orangtua (parenting) yang dibuka Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil.

Kegiatan berlangsung Sabtu (15/12) , Senin (17/12) dan Rabu (19/12) diisi kegiatan pentas seni (pensi), market day dan kelas kecantikan (beauty class).

Untuk pentas seni diisi setiap perwakilan kelas 1 hingga 6 dan kerjasama pihak sekolah, orangtua tergabung dalam komite sekolah.

Sementara itu beauty class akan diikuti perwakilan orangtua dan guru SDN 10 Pangkalpinang.

Kepala SD Negeri 10 Pangkalpinang Maryati menjelaskan kegiatan parenting merupakan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Setiap sekolah untuk mengadakan kemitraan antara keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat. Program ini digalakan dalam pembelajaran kurikulum tahun 2013.

"Kelas orangtua (parenting) untuk pesertanya para orangtua siswa," ungkapnya.

Adapun narasumber pada acara parenting di SDN 10 Pangkalpinang, yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalping DR Hj Eti Fahriaty dan Komisi Perlindungan Anak Daerah Babel Sapta.

Ketua pelaksana Emran Indrawan mengemukakan kegiatan diikuti 20 rombongan belajar (rombel) SDN 10 pangkalpinang.

Untuk kelas 1 dan 2 mengikuti kegiatan market day yang didampingi orangtua, sedangkan pentas seni diikuti siswa kelas 3, 4, 5 dan 6.

Sedangkan beauty class diikuti 40 ibu-ibu merupakan perwakilan orangtua siswa dan guru.

Pelaksanaan kegiatan paguyuban kelas merupakan support dari para orangtua yang tergabung dalam komite sekolah SDN 10 Pangkalpinang.

"Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan peran orangtua wali murid dalam mendukung program-program pendidikan sekolah," ujar Emran.(*)

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved