Transaksi Keuangan Lebih Efisien dan Efektif, Bupati Resmikan Kantor Kas Pemkab Bangka

Bupati Bangka Mulkan meresmikan Kantor Kas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel

Transaksi Keuangan Lebih Efisien dan Efektif, Bupati Resmikan Kantor Kas Pemkab Bangka
bangkapos/nurhayati
Bupati Bangka Mulkan memotong tumpeng saat meresmikan Kantor Kas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel, Senin (16/12/2018) di Halaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangka. (nurhayati/bangkapos.com) 

BANGKAPOS.COM -- Bupati Bangka Mulkan meresmikan Kantor Kas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel, Senin (16/12/2018) di Halaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangka.

Ia memberikan apresiasi kepada Bank Sumsel Babel Sumsel Cabang Sungailiat yang selalu berinovasi memberi pelayanan dan kemudahan kepada para nasabah dengan meningkatkan pelaksanaan pelayanan yang lebih prima.

"Kami juga merasa bangga Kantor Kas Pemkab Bangka berada di Kantor BPKAD," ungkap Mulkan.

Diakuinya, selama ini menjadi kendala saat proses pencairan atau transaksi keuangan di Pemkab Bangka yang dilakukan oleh pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus keluar kantor sehingga dengan adanya kantor kas pemda tersebut tidak perlu jauh-jauh lagi ke Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat.

Apalagi rencana adanya kantor kas daerah tersebut, sudah direncanakan sejak tahun 2016 dan baru terwujud menjelang akhir tahun 2018.

"Alhamdulillah Insyaallah akan terealisasi hari ini sesuai keinginan OPD-OPD kita agar lebih mempercepat efektif dan efisien transaksi keuangan. Dengan adanya kantor kas pemda ini menjadi suatu kenyamanan terutama bagi OPD untuk melaksanakan transaksi keuangan baik tunai maupun non tunai," jelas Mulkan.

Selain itu juga OPD-OPD di Pemkab Bangka lebih aman dalam mencairkan keuangan.

"Kadang kalau mau ambil uang di bank keluar kantor ada rasa was-was terhadap keuangan terutama dalam pencairan uang tunai," kata Mulkan.

Disamping itu juga pelayanan yang diberikan oleh Petugas Bank Sumsel Babel lebih cepat, karena selama ini harus para OPD harus mengantri, dimana Bank Sumsel Babel juga bukan hanya melayani transaksi keuangan Pemkab Bangka tetapi juga masyarakat.

"Dengan keberadaan kas Pemkab Bangka di BPKAD ini bagi kita Pemkab Bangka tidak ada masalah lagi karena sudah ada kas pemkab dan bisa dilayani semaksimal mungkin. Dari pihak Bank Sumsel Babel juga sudah menempatkan pegawai mereka dalam melayani trasaksi keuangan di Pemkab Bangka," kata Mulkan.

Peresmian Kantor Kas Pemkab Bangka tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri dan Kemas Herman Susilo, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat Sadikin Syamsumin, para Kepala OPD di Pemkab Bangka dan undangan lainnya.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved