Bule Australia Ini Bikin Kue Jongkong, Artika Sari Devi Langsung Teringat Kampung Halaman

Bule Australia Ini Bikin Kue Jongkong, Artika Sari Devi Langsung Teringat Kampung Halaman

Bule Australia Ini Bikin Kue Jongkong, Artika Sari Devi Langsung Teringat Kampung Halaman
Instagram/ masak2dengannick
Bule Australia Buat Jongkong 

BANGKAPOS.COM - Seorang bule Australia bernama Nick Molodysky telah jatuh cinta dengan masakan Indonesia dan segala hal tentang Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan konsistensinya membuat video-video masakan menggunakan resep tradisional khas Indonesia di akun instagramnya @masak2dengannick.

Cintanya terhadap Indonesia ternyata sudah dimulai ketika ia kelas 5 SD di Sydney saat ia pertama kali belajar bahasa Indonesia.

Setelah itu pun ia belajar Bahasa Indonesia dengan konsisten hingga mengambil jurusan Indonesian studies untuk jenjang Strata 1 nya.

Kemudian, dengan kecintaannya tersebut ditambah dengan hobinya yakni memasak dan makan, ia memulai membuat video dan menulis blog tentang resep-resep khas Indonesia.

Baru-baru ini yang menarik adalah Nick mengunggah video tentang bagaimana membuat Jongkong khas Provinsi Bangka Belitung.

Hidangan berwarna hijau dan putih yang dicampur dengan cairan gula aren ini biasanya sering kali ditemui di jajanan pasar khas Bangka.

Rasa gurih dari santan kelapa dan tepung beras yang dikentalkan sangat cocok dipadankan dengan manisnya cairan gula aren atau yang lebih dikenal dengan gula kabung oleh masyarakat Bangka.

Nick bersama putri cantiknya, Zoe, mengatakan kepada pengikut di akun instagramnya tentang bagaimana enaknya Jongkong khas Bangka tersebut.

"Halo, hari ini kita mau share resep buat jongkong. Ini kayak bubur sumsum yang ada saosnya dibawah makanya enak banget.

Ada jongkong yang satu macem lagi, tapi ini bukan dia, ini yang khas Bangka. Semoga pada suka, ini gampang banget, 20 menit langsung jadi, tinggal tunggu dingin, semoga suka, yeay!," ujar Nick.

Halaman
12
Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved