DMI Wilayah Babel Diminta Kerjasama Dengan Semua Pihak

Pengurus dewan masjid ini mengurusi masjid, oleh karena perlu kerjasama yang kuat antara pemerintah

DMI Wilayah Babel Diminta Kerjasama Dengan Semua Pihak
Bangka Pos/Krisyanidayati
wakil ketua umum Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dewan Masjid Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diminta untuk bekerjasama dengan semua pihak untuk menciptakan kehidupan yang Islami di Babel.

Hal ini disampaikan wakil ketua umum Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin saat melantik pengurus DMI Wilayah Babel, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (18/12/2018).

"Pengurus dewan masjid ini mengurusi masjid, oleh karena perlu kerjasama yang kuat antara pemerintah daerah, aparat keamanan, mubaligh, pengurus dewan masjid, organisasi Islam untuk membangun ukuwah islamiah," katanya.

Peran lain yang harus dijalankan DMI Wilayah Babel ialah memberikan pencerahan kepada umat Islam maupun umat sesama Bangsa Indonesia.

"Kita berikan pencerahan membangun kehidupan Islam sehingga berkembang, maju menjadi sebuah agama yang dihormati dan disegani bangsa-bangsa lain di dunia. Khususnya masyarakat di Indonesia," ujarnya.

Ia menyebutkan, DMI Wilayah Babel telah berjalan sejak tahun 2017 lalu, namun baru dikukuhkan lantaran kesibukan pihaknya.

"Mengukuhkan dewan masjid Indonesia pengurus wilayah Provinsi Babel walaupun SK pengangkatan itu sudah dari tahun 2017, tapi hari ini hanya pengukuhan, operasional sudah berjalan satu tahun lebih, tapi t(dak masalah, yang penting SK nya," tambahnya.

Ia menyebutkan, pengukuhan ini hanya seremonial saja, namun secara resmi DMI Wilayah Babel juga telah turut memberikan kontribusi.

"Jajaran pengurus DMI Wilayah Babel sudah melakukan operasional wilayah tingkat II sudah memberikan kontribusi yang cukup besar baik itu kepada kepengurusan tingkat pusat, maupun ke pengurusan Wilayah," ujarnya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved