DPRD Babel Janjikan Tunjangan Guru Segera Cair

DPRD Bangka Belitung akan segera mencairkan tunjangan tambahan penghasilan dan tunjangan profesi guru SMA dan SMK.

DPRD Babel Janjikan Tunjangan Guru Segera Cair
Bangkapos/hendra
Puluhan perwakilan guru SMA/SMK se-Bangka Belitung melakukan audiensi dengan DPRD Babel terkait pencairan tunjangan penghasilan dan tunjangan profesi guru yang belum dicairkan, Senin (17/12). 

BANGKAPOS.COM - DPRD Provinsi Bangka Belitung akan segera mencairkan tunjangan tambahan penghasilan dan tunjangan profesi guru SMA dan SMK se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Komitmen ini disampaikan langsung Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya saat menerima perwakilan guru SMA/SMK se-Bangka Belitung, Senin (17/12).

Hadir juga mendampingi Anggota Komisi IV DPRD Babel Antonius, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh dan Sekretaris Dinas Pendidikan Babel.

Pengajuan anggaran tunjangan para guru ini kata Didit sudah ada di mejanya akan tetapi karena belum masuk struktur APBD, persetujuan pencairan akan dikaji sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Usulannya sudah ada totalnya sekitar Rp 16,7 miliar. Ternyata didalamnya ada tunjangan guru sebesar Rp 1,2 miliar. Bukannya kita mau menghambat, ternyata anggaran ini belum masuk ke anggaran 2018. Kita kira ini untuk 2019, ternyata untuk 2018. Makanya akan kami kaji lagi sebelum menandatanganinya. Paling lambat tanggal 20 Desember ini selesai dan segera dicairkan,” jelas Didit.

Agar permasalahan ini tak terulang, Didit minta Dinas Pendidikan dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk membuat perencanaan lebih baik. Tunjangan tambahan penghasilan dan tunjangan profesi ini merupakan hak para guru yang harus dibayar oleh pemerintah.

“Tunjangan ini hak para guru-guru kita dan harus kita bayarkan. Hanya saja karena kejadiannya seperti ini kita minta agar kami (DPRD—red) diberi ruang untuk mencari dasar hukum yang kuat untuk melakukan pencairannya,” ujar Didit.

Kajian ini tambah Didit penting untuk dilakukan agar dikemudian hari tidak terjadi permasalahan. Namun yang terpenting DPRD Babel berkomitmen untuk mencairkan anggaran tersebut.

“Mudah-mudahan segera selesai, kan paling lambatnya 25 Desember dan harapan kita kalau masalahnya selesai tanggal 20 Desember ini saya tandatangani dan langsung dicairkan. Biar cepat juga, kita minta dinas untuk mempersiapkan seluruh administrasi yang diperlukan,” kata Didit.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung, M Soleh mengatakan tunjangan tambahan penghasilan dan profesi guru hingga saat ini memang belum bisa dicairkan.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved