Video: Gerakan Urang Melayu Bangka Gelar Aksi Damai Sampaikan 3 Aspirasi

Aksi demontrasi ini dilakukan oleh aliansi ormas, OKP, Paguyuban, dan organisasi lainnya yang tergabung di dalam struktur keorganisasian GUM Bangka.

BANGKAPOS.COM -- Massa yang bergabung dengan menamakan diri Gerakan Urang Melayu (GUM) Bangka, Selasa (18/12/2018) melakukan aksi damai dengan melakukan longmach mulai dari Masjid Agung menuju ke DPRD Kabupaten Bangka. Mereka mengangkat tema: "Menanti Keadilan Sang Bupati Baru".

Aksi demontrasi ini dilakukan oleh aliansi ormas, OKP, Paguyuban, dan organisasi lainnya yang tergabung di dalam struktur keorganisasian GUM Bangka.

Koordinator GUM Bangka Julian Andryanto Mustafa mengatakan beberapa aspirasi yang mereka sampaikan

Aksi damai yang dilakukan Gerakan Urang Melayu (GUM) Bangka, Selasa (18/12/2018) di Gedung Mahligai Rakyat DPRD Kabupaten Bangka.
Aksi damai yang dilakukan Gerakan Urang Melayu (GUM) Bangka, Selasa (18/12/2018) di Gedung Mahligai Rakyat DPRD Kabupaten Bangka. (bangkapos/nurhayati)

1) Rencana pembangunan patung terbesar di Babel, pembangunan tempat perjudian di kawasan Kabupaten Bangka, dan isu keumatan lainnya
2) Sengketa perkebunan sawit Desa Mabet
3) Rekruitmen tenaga kontrak Kabupaten Bangka di era pemerintahan Mulkan

Sedangkan untuk tuntutan aksi, akan disampaikan dan didiskusikan bersama anggota DPRD Kabupaten Bangka melalui audiensi dengar-pendapat.  (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved