Begini Susunan Acara Festival Beribu Senyuman Kota Pangkalpinang

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen mengungkapkan susunan acara Festival Beribu Senyuman yang akan dimulai Jumat, 21 Desember 2018

Begini Susunan Acara Festival Beribu Senyuman Kota Pangkalpinang
bangkapos/edwardi
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) didampingi Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda memotong tumpeng peringatan Hari Ibu ke-90. edw 

BANGKAPOS.COM  -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen mengungkapkan susunan acara Festival Beribu Senyuman yang akan dimulai Jumat, 21 Desember 2018 dibuka dengan kegiatan main golf dan tenis lapangan bersama para tamu, investor dan undangan lainnya.

"Malam harinya kita adakan gala dinner untuk menjamu para tamu Pemkot Pangkalpinang di rumah dinas," kata Molen dihadapan peserta Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 di Hotel Cordela Pangkalpinang, Selasa (18/12/2018).

Dilanjutkannya, esok harinya Sabtu, 22 Desember 2018 dilaksanakan resepsi Nikah Massal Walikota Pangkalpinang dan warga yang sudah mengikuti Isbath Nikah beberapa waktu lalu.

"Yang mau ikut silahkan daftar dan belum terlambat, ada 60 pasang pengantin tua dan muda beserta walikota akan diarak dari rumah dinas memutar alun-alun Taman Merdeka dengan pakaian pengantin khas Bangka Belitung lalu duduk bersama di panggung," ujarnya.

Dilanjutkannya, para peserta nikah massal ini lalu menonton bersama pemecahan rekor MURI yakni Tari Sambut dengan penari terbanyak 1.000 penari.

"Setelah menyaksikan tarian perut lapar, dilakukan rekor MURI kedua yaitu makan otak-otak terbanyak yaitu 50.000 otak-otak," jelasnya..

Ditambahkannya, setelah makan perut kenyang lalu dilakukan.pemecahan rekor MURI ketiga, yaitu foto selfie tersenyum terbanyak. Siapa yang menjadi pemenang foto selfie senyum ini dalam beberapa kategori akan menjadi brand ambassador atau duta besarnya Senyum Untuk Pangkalpinang.

"Jadi pada saatnya nanti ikon Kota Pangkalpinang ini Senyum, jadi orang-orang dari mana-mana yang turun ke Kota Pangkalpinang akan melihat dimana-mana orang tersenyum, sehingga orang-orang tahu dari mana kita datang yakni dari Thousand Smile City, itu yang walikotanya nikah massal bersama masyarakatnya," tukasnya.

Diharapkannya, dari kegiatan ini juga mudah-mudahan akan mendapatkan rekor MURI lainnya, yaitu satu-satunya walikota di Indonesia yang menikah massal dengan masyarakatnya dan juga satu-satunya walikota yang kerjanya belum 100 hari sudah mendapatkan tiga rekor MURI.

"Usai kegiatan pemecahan rekor MURI ini pada malam harinya diadakan malam pesta Akbar yakni pencanangan Kota Beribu Senyuman yang akan dimeriahkan pesta kembang api dan jadwal berbagai even roadmap yang akan dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, supaya orang yang datang tahu apa saja kegiatan yang akan diadakan di Kota Pangkalpinang," jelasnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved