Curi Besi Kipas Pompa Tanah, Warga Kampung Dul Dibekuk Polisi

Tersangka Rendy diketahui telah empat kali telah melakukan pencurian besi di lokasi yang sama, besi yang dia curi ia jual ke tukang besi

Curi Besi Kipas Pompa Tanah, Warga Kampung Dul Dibekuk Polisi
bangkapos/riki
Rendy Kusuma (22) (tengah baju hitam) seorang Bujangan warga Jalan Kampung Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, harus terhenti niat jahatnya, karena mencuri besi kipas pompa tanah untuk tambang TI milik warga Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, pada Sabtu (15/12/2018) lalu. 

BANGKAPOS.COM -- Rendy Kusuma (22) seorang bujangan warga Jalan Kampung Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, harus terhenti niat jahatnya, karena ingin mencuri besi kipas pompa tanah untuk tambang TI milik warga Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah pada Sabtu (15/12/2018) lalu.

Tersangka Rendy diketahui telah empat kali telah melakukan pencurian besi di lokasi yang sama, besi yang dia curi ia jual ke tukang besi untuk memenuhi kebutuhan ekonominya hari hari.

Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi, mengatakan kejadian terjadi pada Sabtu (15/12/2018) lalu pukul 11.00 WIB ia mencuri besi di belakang rumah warga Desa Lubuk, dimana menurut Kapolsek barang curian yang ia curi seharga Rp 4 jutaan.

"Pelaku ini kita tangkap tidak lama setelah dia mencuri, saat itu warga mengetahui bahwa dia mencuri dan kabur, namun saat kabur motornya masih tertinggal di lokasi ia mencuri, lalu kita tunggu, tidak berselang kurang lebih satu jam pencuri itu kembali lagi untuk mengambil motornya, dan saat itu kita sergap,"jelas Kapolsek kepada wartawan, Selasa (19/12/2018).

Dimana kata Kapolsek, pria yang berhasil mereka tangkap, bukan hanya sekali melakukan pencurian besi, tetapi telah empat kali, aksi pencurian yang keempat ia berhasil ditangkap oleh personil Polsek Lubuk, pada Sabtu (15/12/2018).

"Ini aksi pencurian yang keempat kalinya, anggota yang saat mendapatkan laporan menunggu di lokasi ia mencuri, karena motor pencuri yang tertinggal,"jelasnya

Ia menambahkan, akibat ulah tersangka, polisi mengenakan pasal 362 KUHP kepada tersangka dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

"Motif pelaku ini melakukan pencurian untuk menyambung biaya ekonomi sehari hari, barang bukti yang berhasil kita amankan, besi BB sepeda motor Mio Soul M3 warna hitam nopol BN 5819 RG yang digunakan tersangka mencuri,"jelasnya

Dari kejadian ini, Kapolsek menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, dengan barang barang yang dianggap berharga jangan sampai lengah dan terjadi pencurian serupa, jika ada kejadian segera lapor ke pihak kepolisian.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved