Jelang Tutup Tahun, Penjualan Tiket Lion Air Meningkat 70 Persen

Distrik Manager Lion Air Pangkalpinang, Amar Fernando, mengatakan untuk libur Natal dan Tahun Baru ini, tiket pesawat sudah mulai diburu masyarakat.

Jelang Tutup Tahun, Penjualan Tiket Lion Air Meningkat 70 Persen
Bangkapos/irakurniati
Distrik manager Lion air Pangkalpinang, Amar Fernando 

BANGKAPOS.COM  - Jelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, penjualan tiket pesawat Lion air mengalami peningkatan sekitar 70 persen dibandingkan hari biasanya. Baik untuk penerbangan rute Jakarta maupun Palembang dan Belitung, yang menggunakan maskapai Wings Air. Arus keberangkatan dan kedatangan keduanya sama mengalami peningkatan.

Distrik Manager Lion Air Pangkalpinang, Amar Fernando, mengatakan untuk libur Natal dan Tahun Baru ini, tiket pesawat sudah mulai diburu masyarakat. Dalam dua hari kedepan pun, keterisian kursi penumpang mencapai 90 hingga 100 persen.

"Kalau di hari normal, paling banyak diburu untuk penerbangan ke Belitung. Namun untuk libur Natal dan Tahun Baru ini semua penerbangan sudah mulai diburu masyarakat. Baik itu Jakarta, Palembang ataupun Belitung. Peningkatannya sudah mulai kelihatan." kata Amar Fernando, Rabu (19/12/2018).

Mengenai biaya penerbangan, ia mengatakan, harga fluktuatif jelang tutup tahun ini. Dengan kisaran harga termurah untuk penerbangan ke Jakarta sekitar Rp 350 ribu, rute Palembang Rp 200 ribuan dan menggunakan Wings air ke Belitung, sekitar Rp 300 ribuan. Sedangkan harga tertinggi bisa mencapai sekitar Rp 1 juta untuk rute ke Jakarta. Namun untuk ke Palembang dan Belitung, harga tertinggi masih bertengger di bawah Rp 1 jutaan.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved