Listrik Surplus Ayo Berinvestasi di Bangka Belitung

Babel CEO Forum PT PLN Tingkatkan Daya Saing Pertambangan dan Pariwisata

Listrik Surplus Ayo Berinvestasi di Bangka Belitung
bangkapos/hendra/ist
PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung menggelar Babel CEO Forum di Novotel Bangka, Selasa (18/12). 

BANGKAPOS.COM - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung menggelar Babel CEO Forum di Novotel Bangka, Selasa (18/12).

Pertemuan dengan tema ‘Meningkatkan Daya Saing Pertambangan dan Pariwisata di Bangka Belitung’ dihadiri langsung Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Ketua Tim Percepatan Percepatan Pembangunan Destinasi Pariwisata Parioritas, Hiramsyah, GM PLN Wilayah Babel, Abdul Mukhlis dan Direktur ESDM dan Umum PT Timah, M Rizki.

Hadir juga Wali Kota Pang­kalpinang, Maulan Aklil, Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi, para CEO Perusahaan Bidang Pertambangan dan Pariwisata di Babel.serta perwakilan instansi terkait.

GM PLN UIW Babel, Abdul Mukhlis memaparkan bahwa kondisi listrik di Bangka Belitung saat ini surplus atau berlebihan jauh berbeda dibandingkan sekitar tiga tahun yang lalu.

Karenanya dia mengajak para CEO Perusahaan Bidang Pariwisata, Hotel serta Pertambangan untuk tak ragu lagi berinvestasi di Bangka Belitung.

“Jangan ragu-ragu untuk berinvestasi di Bangka Belitung dan jangan ragu-ragu untuk beralih menggunakan layanan listrik PLN diban­ding menggunakan genset sendiri untuk menjalankan proses produksi di bidang usaha bapak-ibu sekalian,” kata Abdul Mukhlis.

Dia juga menjelaskan, PT PLN GM PLN UIW Babel sudah memiliki perencanaan yang besar dalam kurun waktu 10 tahun kedepan. Sejumlah pembangkit listrik akan dibangun untuk mendukung industri di Bangka Belitung.

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa dalam kurun waktu 10 tahun kedepan, Bangka Belitung akan mengalami surplus listrik sebesar 80 MW. Kelebihan ini bisa memenuhi kebutuhan mas­yarakat baik keperluan investasi, rumah tangga, bisnis, pertambangan maupun pariwisata,” jelasnya.

PLN lanjut Abdul Mukhlis sudah memiliki berbagai strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga keseimbangan suplai dan demand.

Membangun pembangkit listrik tambahan serta transmisi di Bangka Belitung maupun antar pulau yakni ke Sumatera Selatan.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved