Nelayan di Babar Dapat Bantuan Sarpras, Ini Rincian Bantuannya

tidak hanya bantuan dari Kabupaten diserahkan, namun juga dari pemerintah Provinsi Kepulauan

Nelayan di Babar Dapat Bantuan Sarpras, Ini Rincian Bantuannya
Ist/ Humas Pemkab Bangka Barat
Nelayan di Bangka Barat dapat bantuan sarana prasarana untuk menunjang keperluannya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dinas Kelautan Dan Perikanan Bangka Barat serahkan sarana prasarana (Sarpras) penangkapan dan budidaya ikan kepada nelayan di wilayahnya, Rabu (19/12/2019).

Sarpras yang diserahkan berupa 35 unit mesin tempel kapal, 1500 pice jaring ikan dan jaring udang, 5 unit kapal lengkap dengan alat tangkapnya, jaring apung dan bibit ikan bandeng.

" Bantuan Sarpras tersebut semuanya berasal dari APBD Kabupaten Bangka Barat," sebut kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bangka Barat, Sukraedi.

Dia menyebutkan, tidak hanya bantuan dari Kabupaten diserahkan, namun juga dari pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni satu paket kapal lengkap dan empat unit mesin tempel.

“Ada juga bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Provinsi Babel, kalau dari Provinsi Babel Sarpras nya yaitu 1 paket kapal lengkap dan 4 unit mesin tempel dan itu sudah diserahkan langsung oleh Gubernur Babel,

kalau dari Kementerian Perikanan dan Kelautan berupa bibit ikan nila dan induk ikan yang sudah disebarkan ke petani pembudidaya serta 1 unit alat berat eskavator yang juga merupakan bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan, itu milik masyarakat petani pembudidaya ikan Bangka Barat namun dalam kepengurusannya diserahkan kepada Koperasi.” Jelas Sukraedi (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved