Okupansi Tiga Hotel Berbintang di Bangka Meningkat Jelang Tutup Tahun

Jelang tutup 2018, tiga hotel di Bangka mengklaim tingkat hunian kamar (okupansi) hotel berbintang meningkat signifikan

Okupansi Tiga Hotel Berbintang di Bangka Meningkat Jelang Tutup Tahun
Bangkapos/Yudha Palistian
Salah satu dekorasi hotel di kawasan Bangka jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. 

BANGKAPOS.COM -- Jelang tutup 2018, tiga hotel di Bangka mengklaim tingkat hunian kamar (okupansi) hotel berbintang meningkat signifikan, adapun hotel tersebut seperti Hotel Novotel,  Hotel Sahid dan Hotel Santika.

Marketing Distribution Manager Hotel Novotel, Alienni Suisman, mengatakan untuk bulan desember ini okupansi pengunjung di hotelnya meningkat bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan yang eremka perkirakan,  Rabu (19/12/2018).

"Sedangkan untuk januari masih stabil karena awal tahun trendnya memang tidak banyak, serta kegiatan dari pihak pemerintahan juga lumayan karena  mengabiskan anggaran 2018," jelas alien kepada Bangkapos.

Ia menambahkan, untuk peningkatan dibandingkan tahun lalu sedikit lebih tinggi tetapi tidak terlalu tajam,  karena dibalik itu juga karena ada beberapa hotel lain juga yang baru dibuka sebagai alternatif pilihan tamu lain menginap.

Senada dengan itu, Public Relation & Executive Secretary Hotel Santika, Chintia Ayu Rizqy,  mengutarakan okupansi untuk penghujung tahun tepatnya sudah lumayan meningkat di sekitar 55%.

"Banyak tamu kita yang minat merayakan tutup tahun bersama Santika Bangka. Untuk januari mendatang sih kita occupancy masih low karena belom ada kegiatan juga dari luar bangka yang akan datang ke bangka," ungkapnya.

Ia menambahkan,  promo-promo kamar serta event menarik juga sudah disediakan pihak hotel untuk memanjakan para tamu jelang perayaan Natal dan tutup tahun.

Tidak jauh berbeda dengan dua hotel itu,  Marketing Communication Sahid Bangka Hotel, Ragil Yusasi, menjelaskan okupansi di hotelnya pun lumayan mengalami peningkatan untuk semua jenis kamar.

"Hampir semua kamar mengalami peningkatan serta pihaknya juga menyediakan berbagai promo menarik hingga event unggulan untuk natal dan tahun baru," jelasnya.

Bisa disimpulkan,  antusiasme pengunjung jelang perayaan Natal serta libur akhir tahun cukup meningkat dratis dari okupansi di hotel berbintang di kawasan bangka. 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved