Akper Belitung Berubah Nama Menjadi Politeknik Kesehatan, Begini Kata Bupati

Apalagi SDM di Belitung ini dari segi kesehatan sangat kurang, jadi progam studi ini harus lebih dikembangkan

Akper Belitung Berubah Nama Menjadi Politeknik Kesehatan, Begini Kata Bupati
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung, Kamis (20/12) menyerahkan Aset Daerah berupa Gedung Akper Kabupaten Belitung, Mahasiswa Akper, dan pegawai Akper kepada Kementerian Kesehatan. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) untuk kesehatan di Negeri Laskar Pelangi sangat dibutuhkan mengingat pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan utama.

Sehingga perubahan nama dari Akademi Keperawatan (Akper) Kabupaten Belitung menjadi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Pangkalpinang bukan menjadi suatu permasalahan.

Bahkan perubahan nama tersebut, terbilang sangat menguntungkan, lantaran bidang kesehatan kini memang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Apalagi SDM di Belitung ini dari segi kesehatan sangat kurang, jadi progam studi ini harus lebih dikembangkan dan ini merupakan sesuatu yang luar biasa," ucap Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Kamis (20/12/2018).

Menurut Sanem, peningkatan Akper ke Politeknik Kesehatan ini diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi peserta didik.

Sehingga bisa menciptakan generasi muda dibidang kesehatan yang memiliki kualitas yang baik, seiring berkembang zaman dan berdampak pada kebutuhan pelayanan kesehatan yang modern dan bermutu tinggi.

"Tentunya kami berharap juga, kepada Badan PPSDM Kemenkes, agar dapat memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah, terutama dari pelayanan kesehatan yang semakin modern," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved