Denny Hasby Tegaskan Tidak Ada Dana yang Disalurkan KONI Pusat ke KONI Bangka

KONI Kabupaten Bangka tidak pernah menerima dana langsung dari KONI pusat untuk pembinaan olahraga di Kabupaten Bangka.

Denny Hasby Tegaskan Tidak Ada Dana yang Disalurkan KONI Pusat ke KONI Bangka
istimewa
Denny Hasbi 

BANGKAPOS.COM -- Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi menegaskan KONI Kabupaten Bangka tidak pernah menerima dana langsung dari KONI pusat untuk pembinaan olahraga di Kabupaten Bangka.

Dia menyatakan untuk operasional KONI Kabupaten Bangka guna kegiatan olahraga selama ini dari dana hibah yang diberikan oleh Pemkab Bangka.

"Tidak ada, selama ini kami mendapatkan dana hibah dari APBD sesuai kemampuan daerah masing-masing. Sama semua di seluruh Indonesia tergantung kepada daerah/kota masing-masing begitu juga untuk provinsi," tegas Denny kepada bangkapos.com, Kamis (20/12/2018) di kediamannya.

Menurutnya, besarnya dana hibah untuk KONI di daerah ini sesuai persetujuan DPRD dan pemerintah masing-masing daerah. "Sesuai porsi yang dibantu mereka itulah untuk dana hibah," kata Denny.

Dia menyatakan, hubungan KONI daerah dengan KONI pusat hanya dalam hal organisasi dimana secara hirarkhi dari KONI pusat ke KONI provinsi kemudian ke KONI kabupaten/kota.

"Sifatnya paling organisasi kalau ada kegiatan yang dari KONI pusat ke KONI provinsi lalu ke KONI daerah ya paling begitu kegiatannya," jelas Denny.

Sedangkan untuk pembinaan cabang olahraga dimana KONI provinsi membantu pembinaan pengurus provinsi cabang-cabang olahraga. Begitu juga KONI kabupaten/kota membina pengurus kabupaten/kota cabang-cabang olahraga dari dana KONI kabupaten/kota yang dibantu oleh pemerintah daerah.

"Tidak ada kaitannya cuma secara organisasi memang betul kami ada KONI pusat, ada KONI provinsi dan KONI kabupaten/kota. Begitu juga pengurus cabang olahraga ada pengurus besar di pusat, pengprov di provinsi dan pengkab di kabupaten," kata Denny. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved