Gubernur Babel Minta Kepala Daerah Baca Data Sebelum Tentukan Kebijakan

Data ini sangat penting, jangan menyusun suatu program tanpa data, sekarang menyusun RPJMD

Gubernur Babel Minta Kepala Daerah Baca Data Sebelum Tentukan Kebijakan
Bangka Pos/Krisyanidayati
Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman meminta kepala daerah untuk memanfaatkan data kajian ekonomi yamg telah dirangkum Perwakilan Bank Indonesia Babel, untuk menentukan kebijakan tahun mendatang.

"Kepala BI sudah melaporkan apa yang dihasilkan kejadian ekonomi yang dirangkum dalam suatu laporan untuk disampaikan kepada khalayak.

Laporan ini akan lebih berguna untuk kita menyusun kebijakan tahun berikutnya," kata Erzaldi saat menghadiri pertemuan tahunan BI, di Kantor Perwakilan BI Babel, Kamis (20/12/2018).

Erzaldi menyampaikan, data-data yang telah dipaparkan BI sangat penting, dalam menentukan strategi perekonomian Babel mendatang.

"Data ini sangat penting, jangan menyusun suatu program tanpa data, sekarang menyusun RPJMD bukan hanya sebatas berapa serapannya,

tapi harus dilihat dari outcome pertumbuhan ekonomi, nilai tukar petank, nilai tukar nelayan, kalau bangun jalan harus dilihat pengaruh jalan terhadap ekonomi," katanya.

"Kalau kepala daerahnya enggak bisa baca data, pasti kebijakan yang diambil tidak tepat, kepala daerah harus tau data," tambahnya.

Kendati paparan pertumbuhan ekonomi Babel terus merangkak naik, Erzaldi meminta agar tidak berpuas diri.

Pasalnya, inflasi yang menjadi permasalahan sangat rentan berubah.

"Data ini enggak dibuat begitu saja, saya berharap jangan terlalu cepat puas apa yang sudah kita raih, tapi tetap waspada terutama inflasi," katanya. (BangkaPos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved