Hak Perdata Korban Harus Didampingi Pengacara Kredibel

hendaknya keluarga korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 benar- benar meneliti kredibilitas pengacara dari Amerika Serikat.

Hak Perdata Korban Harus Didampingi Pengacara Kredibel
Istimewa
B.Pangestutomi G. SH.,M.Kn. (Tomi) dari Firma Hukum Danto dan Tomi & Rekan. 

BANGKAPOS.COM - Pengacara Firma Hukum Danto dan Tomi & Rekan, B.Pangestutomi G. SH.,M.Kn. (Tomi) berpendapat hendaknya keluarga korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 benar- benar meneliti kredibilitas pengacara dari Amerika Serikat.

Dari rilis yang disampaikan Bangka Pos Group, Rabu (19/12), Tomi meminta agar mengecek mana pengacara yang benar-benar pernah secara nyata bekerja untuk membantu hak perdata korban dalam suatu kasus kecelakaan.

"Khususnya dalam hal kecelakaan pesawat terbang, pengacara yang mempunyai kredibilitas selalu mencantumkan secara rinci mengenai kapan waktu suatu kasus kecelakaan dia tangani, berapa orang korban yang dibantu dan berapa jumlah dana santunan untuk ahli waris yang dapat diperoleh," ujar Tomi.

Lanjut Tomi, mengenai berapa besar hak perdata korban yang sudah dibantu dan diperjuangkan.

"Masyarakat dapat melihat dan membandingkan dalam situs resmi masing-masing pengacara, " ungkapnya.

Dikemukakan Tomi, masyarakat hendaknya bisa memilih secara cerdas dan selektif dari pengacara yang menawarkan dana talangan di depan yang pengacara tawarkan. Karena hal tersebut bisa menggugurkan tuntutan perdata keluarga korban jika diketahui oleh pihak penegak hukum di Amerika Serikat.

Belum lagi terhadap dana talangan tersebut juga akan dikenai bunga tinggi yang pada akhirnya akan mengurangi besarnya hak perdata korban.

"Sebaiknya ahli waris korban meneliti dan mempelajari dengan penuh seksama akan latar belakang dan kondisi yang bersangkutan dengan menelusuri website resmi sehingga dengan demikian tidak akan menimbulkan kekecewaan di kemudian hari," ungkap Tomi.

Bahkan menurut Tomi, dalam menentukan Pengacara Amerika Serikat yang utama adalah pengacara yang memang memiliki spesifikasi keahlian di bidangnya dalam hal ini tentang kecelakaan pesawat terbang.

Disamping itupula secara nyata benar dan terbukti telah banyak yang berhasil dibantu oleh pengacara tersebut. (adv/rya/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved