Pemkab Bangka Siapkan Rp 3,855 M Untuk Bayar Bonus Atlet dan Pelatih

Rencananya pemberian bonus bagi para atlet dan pelatih tersebut bersamaan dengan arak-arakan piala

Pemkab Bangka Siapkan Rp 3,855 M Untuk Bayar Bonus Atlet dan Pelatih
Bangkapos/Nurhayati
Asep Setiawan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka akhirnya menyiapkan dana untuk membayar bonus atlet dan pelatih peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel sebesar Rp 3,855 milyar. 

Rencananya pemberian bonus bagi para atlet dan pelatih tersebut bersamaan dengan arak-arakan piala Porprov Babel yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2018.

"Keinginan beliau (Bupati Bangka Mulkan-red) sesudah libur yang akan dilaksanakan di halaman kantor bupati. Rute arakan-arakan kita ambil dari Kenanga yang diarak keliling kota," jelas Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan, Kamis (20/12/2018) kepada bangkapos.com di Disparpora Kabupaten Bangka.

Untuk penyambutan piala bergilir dan piala umum Porprov V Babel Tahun 2018 tersebut akan digelar pagelaran seni dan atraksi olahraga seperti pencak silat. 

"Dengan adanya kesungguhan dan prestasi ini membahagiakan kita semualah bagi atlet dan pelatih sesuai komitmen bupati tidak ada pengurangan bonus," jelas Asep.

Menurutnya bonus untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp 30 juta, perak sebesar Rp 12 juta dan perunggu sebesar Rp 3 juta. 

Sedangkan untuk pelatih dia tidak menyebutkan secara pasti tetapi akan diberikan bonus per cabang olahraga dan per medali.

Asep beralasan belum dilaporkan kepada bupati sehingga belum berani berkomentar. 

"Untuk atlet tidak ada pengurangan tetap seperti itu artinya  30, 12, 3. Itu kemampuan dari daerah. Ucapan terima kasih dari seluruhnya yang telah berprestasi," kata Asep.

Untuk pencairan dana bonus bagi para atlet dan pelatih tersebut masih menunggu proses, sesuai penetapan SK yang terakhir.

Selain itu juga data para atlet peraih medali dan pelatihnya harus valid.

"Para atlet ini juga ada yang belum mempunyai rekening di Bank Sumsel Babel, jadi kami tidak mau resiko membagikan uang dalam posisi jumlah besar dan ramai lebih baik melalui rekening.

Semuanya harus punya rekening Bank Sumsel Babel sehingga nanti masuk ke rekening masing-masing kecuali saat penerimaan nanti secara simbolis," jelas Asep.

Diakuinya, dari bonus untuk atlet dan pelatih tersebut akan dikenakan pajak PPh sebesar enam persen yang wajib dibayar.

"Limit waktunya sampai tanggal 27 Desember diperkira sudah masuk ke rekening masing-masing," kata Asep.
(BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved