Santunan Kecelakaan Tertinggi yang Diberikan Jasa Raharja Tahun 2018 di Wilayah Ini


Untuk masyarakat awam yang belum mengetahui cara mendapatkan santunan, terlebih dahulu melaporkan ke

Santunan Kecelakaan Tertinggi yang Diberikan Jasa Raharja Tahun 2018 di Wilayah Ini

Bangkapos/Yudha Palistian
HUT Ke-58 Jasa Raharja Bangka Belitung melaksanakan kegiatan donor darah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Plt. Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono, mengatakan di sepanjang 2018 pihaknya sudah memberikan santunan sebesar Rp 9.602.047.416,- untuk wilayah Babel dengan wilayah kabupaten Bangka paling tinggi, Kamis (20/12/2018).

Ia pun menambahkan, dari jumlah total santunan yang diberikan tahun 2018 wilayah Babel mengalami peningkatan sebesar 25 persen dari tahun sebelumnya.

"Sesuai dengan UU No. 33 Tahun 1964 dan UU No. 34 Tahun 1964, santunan yang diberikan terdiri dari kategori kecelakaan, cedera maupun meninggal dunia," paparnya kepada Bangkapos di Kantor Jasa Raharja Babel.

Menurutnya kabupaten Bangka tersebut tertinggi untuk kota sungailiat jika dibandingkan dengan wilayah lainnya dalam segi santunan kecelakaan baik untuk di darat maupun di laut.

Agus mengatakan,  cara klaim santunan Jasa Raharja sebenarnya sangat mudah bila pengendara atau keluarga pengendara yang mengalami kecelakaan memahami prosedur pengajuan santunan yang benar.

"Untuk masyarakat awam yang belum mengetahui cara mendapatkan santunan, terlebih dahulu melaporkan ke pihak kepolisian jika terjadi kecelakaan lalu pihak kami akan mendatangi," ungkapnya.

Selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan masing-masing pihak laka maupun instansi terkait untuk mendapatkan informasi.

"Jasa Raharja merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertanggung jawab mengelola asuransi kecelakaan lalu lintas bagi penumpang, baik angkutan umum, kendaraan pribadi, maupun pejalan kaki berdasarkan UU No. 33 Tahun 1964 dan UU No. 34 Tahun 1964 tiap WNI telah dilindungi asuransi Jasa Raharja," paparnya kepada Bangkapos.

Tambahnya, untuk prosedur pengajuan santunan, masyarakat dapat menghubungi Kantor Jasa Raharja terdekat guna memperoleh informasi awal santunan, sehingga tidak menyebabkan salah komunikasi atau salah tafsir.(Bangkapos/Yudha Palistian)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved