SDN 10 Pangkalpinang Silaturahmi Bersama Orangtua Siswa

ekolah Dasar Negeri 10 Pangkalpinang menggelar Kelas Orangtua (Parenting) yang dibuka Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil.

SDN 10 Pangkalpinang Silaturahmi Bersama Orangtua Siswa
Bangka Pos
Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil membuka Kelas Orangtua (Parenting) SD Negeri 10 Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil membuka Kelas Orangtua (Parenting) SD Negeri 10 Pangkalpinang.

Kegiatan berlangsung sejak Sabtu (15/12) , Senin (17/12), Selasa(16/12) dan Rabu (19/12) yang diisi dengan pentas seni (pensi), pameran kelas dan market day Pentas seni diisi setiap perwakilan kelas 1 hingga 6 dan kerjasama pihak sekolah, orangtua yang tergabung dalam komite sekolah.

Kepala SD Negeri 10 Pangkalpinang, Maryati S.Pdi menjelaskan kegiatan Paguyuban Orangtua dan Kelas Orangtua (Parenting Class) merupakan kemit­raan sekolah dan orangtua dalam mendidik anak. Karena pendidikan itu tidak hanya semata-mata didominasi sekolah, tapi didukung oleh orangtua dan masyarakat.

“Bagaimana kita menyampaikan kepada orangtua bahwa anak-anak ini berada di sekolah sekitar 8 jam sehingga dalam pendidikan kepada anak harus ada Tri Pusat Pendidikan, dimana bukan hanya di sekolah tapi juga dukungan keluarga dan masyarakat lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Disamping itu kata Maryati, bila melibatkan orangtua maka akan diketahui perkembangan sekolah maupun perkembangan anak.

“Melalui kemitraan orangtua, pihak sekolah dan masyarakat akan dapat memotivasi dan mendukung pola perkembangan anak. Apalagi parenting ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dimana setiap sekolah melaksanakan kemitraan antara keluarga, satuan pendidikan dan mas­yarakat,” jelas Maryati.

Program ini sebutnya diga­lakkan dalam pembelajaran Kurikulum 2013. Meng­hadapi tantangan globalisasi, maka sudah dipersiapkan dan dibekali pendidikan anak sejak dini dimana anak-anak dipersiapkan sebagai generasi emas.

“Mereka dibekali pengetahuan dan dibekali kete­rampilan dengan sikap dan akhlak mulia,” ungkapnya.

Apalagi kata Maryati, tantangan cukup besar karena menghadapi tantangan yang penuh dengan globalisasi, jadi dipersiapkan mulai dari sekarang.

Perwakilan Guru SDN 10 Pangkalpinang, Emran Indrawan mengemukakan kegiatan diikuti 20 rombong­an belajar (rombel) SDN 10 Pangkalpinang.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved