Penuhi 64 Formasi CPNS UBB, Kemenristekdikti Gelar Seleksi Kompetensi Dasar dan Bidang

Selain di Rektorat UBB, SKB ini juga digelar Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VII Palembang Jalan Gub H Bastari

Penuhi 64 Formasi CPNS UBB, Kemenristekdikti Gelar Seleksi Kompetensi Dasar dan Bidang
IST/DO.UBBPERS
Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi dosen dan tendik UBB tampak serius ketika menjawab tes tertulis di Ruang Rapat Rektorat UBB, Balunijuk, Merawang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak  65  peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi dosen dan tenaga kependidikan (Tendik)  Universitas Bangka Belitung (UBB),  selama tiga hari (13-15 Desember) mengikuti seleksi kompetensi bidang  (SKB) di Ruang Rapat Rektorat UBB, Balunijuk, Merawang.

Selain di Rektorat UBB,  SKB ini juga digelar Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional VII  Palembang Jalan Gub H Bastari 8 Ulu Seberang Ulu 1 Kota Palembang.

Di tempat ini diikut 39 CPNS untuk tendik, antara lain 18 orang untuk formasi  UBB,  delapan formasi   Polman, Kopertis Wilayah II dan Politeknik Sriwijaya (Polsri).

Hari pertama SKB, Kamis (13/12/2018) di Rektrorat UBB,   seluruh peserta  mengikuti tes tertulis keahlian bidang.  Hari kedua, Jumat (14/122/2018), khusus bagi calon dosen CPNS mengikuti tes microteaching (mengajar).

Sementara untuk tenaga kependidikan dengan formasi  pengelola administrasi akademik, hari itu  mengikuti tes  wawancara.

“Hari ketiga seleksi, Sabtu (15/12/2018),  yang hanya diikuti 63  calon dosen CPNS, semuanya mengikuti tes wawancara. 

Lokasinya masih tetap  di ruang pertemuan rektorat;  berlangsung sejak pagi hingga petang,” ujar  Solihin, Panitia Pelaksana Penerimaan CPNS (dosen dan tendik) UBB Tahun 2018, dalam rilis UBB Pers kepada Bangkapos.com, Jumat (21/12/2018) siang.

SKB bagi calon dosen dan kependidikan CPNS ini berlangsung tertib dan lancar.   Akan tetapi panitia  mencatat  ada tiga calon dosen,  dan  satu orang calon tendik yang  tidak hadir, atau tidak mengikuti  tes yang digelar Kemenristekdikti itu.

“Sesuai aturan yang berlaku,  mereka yang tidak hadir atau tidak mengikuti salah satu dari rangkaian tes yang UBB laksanakan, otomatis mereka dinyatakan gugur, atau tidak lulus tes,” ujar Solihin menjelaskan petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan tes CPNS.

Dikemukakannya, 65  peserta seleksi calon PNSuntuk formasi dosen dan tendik UBB yang mengikuti  SKB, adalah mereka yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang sebelumnya digelar di Hotel Soll Marina Pangkalanbaru, Bangka Tengah. 

Halaman
12
Penulis: Herru W
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved