Terkenal dengan Julukan 1001 Warung Kopi, Belitung Mulai Tanam Bibit Kopi Sendiri

"Belitung dan Belitung Timur kususnya Beltim terkenal dengan 1001 warung kopi, Tetapi uniknya 1001 warung kopi kebunnya tidak ada" ujar Erzaldi Rosman

Terkenal dengan Julukan 1001 Warung Kopi, Belitung Mulai Tanam Bibit Kopi Sendiri
posbelitung/suharli
Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman secara simbolis menanam bibit pohon Kopi di perkebunan Kopi yang berlokasi di Desa Mentawak, Kelapa Kampit. 

BANGKAPOS.COM  - Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah membagikan 11.000 bibit kopi kepada para petani Kopi yang berada di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Erzaldi mengunjungi langsung perkebunan kopi di Desa Metawak, kecamatan Kelapa Kampit, dan berdialog langsung dengan para petani kopi.

"Belitung dan Belitung Timur kususnya Beltim terkenal dengan 1001 warung kopi, Tetapi uniknya 1001 warung kopi kebunnya tidak ada. Jadi tinggi sekalipun pariwisata kita tumbuh, belum memberikan manfaatkan signifikan masyarakat, jadi saya berdiskusi, apa yang harus dilakukan, jadi hari ini 11.000 bibit kopi kami berikan," ujar Erzaldi kepada para petani.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama denga Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah serta Bupati Beltim Yuslih Ihza dan wakil Bupati Burhanudin, secara simbolis menanam bibit pohon Kopi di perkebunan Kopi yang berlokasi di Desa Mentawak, Kelapa Kampit.
Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama denga Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah serta Bupati Beltim Yuslih Ihza dan wakil Bupati Burhanudin, secara simbolis menanam bibit pohon Kopi di perkebunan Kopi yang berlokasi di Desa Mentawak, Kelapa Kampit. (Pos Belitung/Suharli)

Erzaldi juga meminta kepada kepala KPH dan Dinas Pertanian untuk dibina terus petani kopi yang ada. Ia juga menuturkan jika bibit kopi yang dipelihara ini betul-betul dipelihara dan membuat semangat para petani bagus, tahun depan akan ditambah lagi bibit kopi.

"Saya harap setiap tahunnya perkebunan kopi ini setiap tahunnya bertambah, tidak hanya menanam kopi, tetapi petani juga bisa memproses kopi ini berbeda dengan kopi di wilayah lainnya," ujarnya.

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza menyampaikan masyarakat dan pemda Beltim mengucapkan terimakasih kepada Gubernur, bisa membagikan bibit kopinya secara langsung.

"Kepada para penerima bibit kopi ini, diharapkan nantinya bisa berkoordinasi dengan dinas pertanian untuk pembinaannya dan juga dengan adanya penyerahan bibit ini bisa mendukung Beltim yang selama ini disebut juga dengan negri 1001 warung kopi di kabupaten Belitung Timur," ujar Yuslih dalam sambutannya. (posbelitung/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved