Gubernur Babel Upayakan Muntok Jadi Kota Heritage

Jadi sebagai janji saya waktu itu ingin menjadikan muntok sebagai kota heritage tidak terlepas dari bagaimana kita menjaga

Gubernur Babel Upayakan Muntok Jadi Kota Heritage
Bangkapos/Nordin
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung meresmikan Pessanggarahan BTW Rumah Persinggahan di Muntok, Bangka Barat, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Erzaldi Rosman Djohan berencana menjadikan Muntok, Kabupaten Bangka Barat sebagai Kota heritage.

Muntok, menurut Erzaldi sangat potensial, apalagi adanya Pesanggarahan yang sangat terkenal dengan tempat para tokoh pahlawan perjuangan Indonesia.

" Jadi sebagai janji saya waktu itu ingin menjadikan muntok sebagai kota heritage tidak terlepas dari bagaimana kita menjaga pesanggrahan ini untuk tetap menjadi cagar budaya," sebut  Erzaldi.

Dia menyebutkan, kedepannya tidak hanya menjadi cagar budaya, tapi bagaimana menarik wisatawan berkunjung ke Muntok dan melihat pesanggarahan ini.

" Jadi Pesanggrahan ini harus menjadi daya tarik bagi orang, menjadi magnet sehingga orang penasaran untuk kesini.

Penasarannya itu kenapa, karena ini bagian dari sejarah Indonesia bukan sejarah Babel saja tetapi bagian dari sejarah negara Indonesia, kedaulatan negara Indonesia, bahkan bagian sejarah dunia, karena apa perjanjian Roem Roeyen itu berawal konsepnya dari sini,

Jadi kalo kita bicara bagaimana penguatan kemerdekaan Republik Indonesia kedaulatan itu disahkan lagi oleh Belanda Start poinnya itu dari sini," jelas Erzaldi.( Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved