Ini yang Akan Terjadi Pada Orang Suka Pamer Kehidupan Mewah Hanya Demi Gengsi

Ini Dampak Yang Dapat Terjadi Pada Orang Yang Suka Memamerkan Kehidupan Mewah Hanya Demi Gengsi

Ini yang Akan Terjadi Pada Orang Suka Pamer Kehidupan Mewah Hanya Demi Gengsi
http://www.dokterdigital.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Semua orang tentu ingin menjadi orang yang sukses serta mempunyai masa depan yang cemerlang. Namun, jangan sampai hanya karena ingin terlihat 'wah' kita harus kehilangan akal sehat kita.

Sering pamer kemewahan di media sosial padahal semuanya hanya rekaan semata dan sebenarnya hidup serba pas-pasan. Namun, karena gengsi dan ingin memiliki kehidupan seperti orang lainnya, maka gaya hidup mewah harus dijalani.

Jika kebiasaan buruk yang satu ini tetap dilanjutkan, akan ada bahaya yang bakal mengintai kehidupanmu. Berikut dampaknya:

1. Merusak nama baik sendiri

Jika selama ini kamu memakai topeng untuk menjaga nama baikmu, percayalah suatu saat topeng itu akan terbuka dengan sendirinya. Tentu saja hal ini akan membuat nama baikmu akan hancur dengan sendirinya. Hati-hati guys.

2. Bisa menambah stres dan tekanan batin

Nah, di poin ini, biasanya kita tak akan pernah merasa puas. Dan saat itulah kita akan terus membuat kebohongan-kebohongan baru hingga akhirnya membuat kita stres sendiri. Karena hal ini, bakalan ada tekanan batin yang membuat kita sulit menerima apa adanya diri kita.

3. Rasa percaya diri menurun

Lama-kelamaan, rasa percaya diri kita juga akan menurun. Nggak ada lagi kepercayaan diri yang dapat membuat kita tenang. Bahkan, hal tersebut bisa membuat kita membenci diri kita.

4. Terjebak ke dalam lilitan hutang

Nah, yang satu ini sepertinya bukan menjadi hal yang mengherankan. Diluar sana masih banyak lho orang yang rela berutang sana-sini untuk menghidupi kebutuhannya yang mewah, padahal gaji pas-pasan. Pas gajian malah jadi gali lubang tutup lubang. Duh, ga enak banget kan?

Nah, untuk menghindari situasi seperti ini kita harus berhati-hati menempatkan diri kita. Lebih baik apa adanya saja. (BANGKAPOS.COM/Putrie Agusti Saleha)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved