Durian di Desa Ini Dijual Hanya Rp 5 Ribu Perbuah, Ada Juga Makan Gratis

Di Desa Pangek ini hampir seluruh warganya memiliki kebun durian, jadi tidak heran jika musim durian

Durian di Desa Ini Dijual Hanya Rp 5 Ribu Perbuah, Ada Juga Makan Gratis
Bangkapos/Nurdin
Apian (45), (Baju biru), bersama rekannya menunjukan buah durian yang ada di kebunnya, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Musim durian di Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah tiba, salah satu tandanya adalah banyaknya pedagang dadakan yang bermunculan dipinggir-pinggir jalan menjajakan buah durian.

Salah satu Desa Di Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat yakni Pangek, dijuluki dengan 'surga' durian, karena di desa ini melimpahnya buah durian jika musimnya tiba.

Di Desa Pangek ini hampir seluruh warganya memiliki kebun durian, jadi tidak heran jika musim durian seperti sekarang harganya bisa Rp 5 ribu perbutir bahkan bisa ditawar.

" Kalau pas lagi banyak-banyaknya biasanya satu keranjang yang isinya memuat lebih dari 100 buah dijual Rp 20 ribu," ungkap Apian salah satu pemilik kebun .

Apian menerangkan, jika pembeli datang kelokasi langsung, mereka bisa mencoba sepuasnya dan melihat ribuan pohon durian yang terhampar diatas bukit.

Buahnyapun terdiri dari beragam jenis, seperti yang dikenal masyarakat setempat dengan sebutan sejantung, terong, labu dan masih banyak lagi lainnya. (Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved