Pemkab Bangka Selatan Peringati Hari Ibu: Perempuan Menjadi Motor Penggerak dan Perubahan

Para ibu khususnya di Basel dapat berperan aktif mewujudkan Basel yang maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing.

Pemkab Bangka Selatan Peringati Hari Ibu: Perempuan Menjadi Motor Penggerak dan Perubahan
Bangka Pos
Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90, Sabtu (22/12). 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90, Sabtu (22/12). Upacara berlangsung khidmat di Balai Daerah Pemkab Bangka Selatan.

Bupati Basel H Justiar Noer melalui Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Benny Supratama, mengatakan PHI dapat mendorong semua pemangku kepentingan memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

"PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan,” kata Benny membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise, Sabtu (22/12).

Selain itu, lanjut Benny, momentum ini juga dapat memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidup.

"Momentum PHI juga dapat mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya untuk saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga mampu menjadi motor penggerak dan perubahan (agen of change)," ucapnya.

Benny berharap melalui momentum PHI ini, para ibu khususnya di Basel dapat berperan aktif bersama laki-laki dalam mewujudkan Basel yang maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing.

"Ibu-ibu di Basel dapat dimulai dari pembentukan ketahanan keluarga dengan menjadikan keluarga masing-masing sebagai wadah pertama dan utama dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas melalui pemenuhan hak hak anak,” harapnya. (adv/ara/may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved