Bawaslu Pangkalpinang Tertibkan APK yang Melanggar Aturan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pangkalpinang menertibkan alat peraga kampanye (APK) caleg dan partai politik, Rabu (26/12/2018).

Bawaslu Pangkalpinang Tertibkan APK yang Melanggar Aturan
Bangka Pos / Hendra
Bawaslu Kota Pangkalpinang, Satpol PP dan aparat kepolisian menertibkan APK di TPU Gabek, Rabu (24/12/2018) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pangkalpinang menertibkan alat peraga kampanye (APK) caleg dan partai politik, Rabu (26/12/2018).

Penertiban dilakukan setelah caleg dan parpol tak mengindahkan surat peringatan dari Bawaslu terkait tempat yang dilarang memasang APK.

"Kita sudah berikan peringatan tapi masih ada yang tetap memasang APK. Hari ini kita tertibkan langsung bersama satpol pp dan kepolisian," kata Luksin Siagian, Divisi Pengawasan Humas dan Hubal, Bawaslu Pangkalpinang.

Penertiban dilakukan di jalan protokol yakni sepanjang jalan Soekarno Hatta hingga jalan Jendral Sudirman.

Kemudian di tempat umum, tempat ibadah, sekolah, gedung pemerintahan, pohon, tiang listrik atau tiang telpon dan lain sebagainya.

Lanjut Luksin, beberapa caleg dan parpol sudah ada yang menertibkan. Bawaslu hanya menertibkan beberapa yang belum mengindahkan peringatan.

"Sudah ada yang menertibkan, mereka menggeser atau memindahkan APK nya masing-masing," ujar Luksin. (Wartawan Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved