Bupati Bangka Ingatkan Masyarakat Tidak Berlebihan Saat Perayaan Tahun Baru

Untuk pengamanan perayaan tahun baru Pemkab Bangka mengerahkan seluruh personil Satpol PP

Bupati Bangka Ingatkan Masyarakat Tidak Berlebihan Saat Perayaan Tahun Baru
bangkapos/nurhayati
Bupati Bangka Mulkan saat menghadiri pameran lukisan di De'locomotief Tongaci Beach Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM --  Bupati Bangka Mulkan meminta agar masyarakat di Kabupaten Bangka tidak berlebihan saat merayakan Tahun Baru 2019. Apalagi di kawasan pantai karena saat ini cuaca ekstrem.

Selain itu Mulkan mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terkait peristiwa tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung pada tanggal 22 Desember 2018 lalu akibat erupsi anak Gunung Krakatau.

"Dengan kejadian yang ada di Anyer (Banten-red) menjadi supaya kita juga instropeksi diri. Kita berharap kepada masyarakat tidak berefouria lah nanti untuk di acara tahun baru itu. Kita mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati lah karena dengan eksrimnya cuaca tanpa kita duga, tanpa kita sangka akan datang dengan sendirinya seperti itu," kata Mulkan saat dikonfirmasi bangkapos.com, Rabu (26/12/2018) di Kantor Bupati Bangka.

Untuk pengamanan perayaan tahun baru Pemkab Bangka mengerahkan seluruh personil Satpol PP untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di tempat-tempat wisata.

"Kita akan terjunkan semua di malam tahun baru itu," kata Mulkan.

Menurut Mulkan pada tahun 2019 nanti akan dibentuk Satpol PP pariwisata. Ini langkah pihaknya ke depan untuk antisipasi dan preventif mengamankan kawasan wisata di Kabupaten Bangka dan menunjang sektor pariwisata.

Untuk perayaan Tahun Baru di rumah dinas Bupati Bangka akan dilakukan doa dan dzikir bersama. Pihaknya akan mengundang tokoh-tokoh agama dan para pengurus masjid.
(BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved