Lima Komisioner KPU Kabupaten Belitung Periode 2019-2023 Mulai Bertugas, Ini Nama-namanya

lima komisioner sudah melakukan rapat internal membahas orientasi internal. Lalu, akan dilanjutkan dengan agenda audensi menyambangi

Lima Komisioner KPU Kabupaten Belitung Periode 2019-2023 Mulai Bertugas, Ini Nama-namanya
IST/dok KPU Kabupaten Belitung
Lima komisioner KPU Kabupaten Belitung periode 2019-2018. 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Berdasarkan SK KPU RI Nomor 192/PK.01-BA/1902/KPU-Kab/XII/2018, lima nama yaitu Soni Kurniawan, Rezeki Aris Munazar, Herry Nurjaya, M Fauzi dan Abdul Gofur resmi menjabat sebagai komisioner KPU Kabupaten Belitung periode 2019-2023.

Setelah melalui proses panjang mulai dari pendaftaran, seleksi dan pelantikan, lima komisioner tersebut secara resmi mulai bertugas pada Rabu (26/12/2018).

"Alhamdulillah tanggal 24 Desember pukul 10.00 WIB kemarin, lima nama itu telah dilantik dan diambil sumpahnya di KPU RI. Lalu dilanjutkan rapat pleno pemilihan jabatan ketua yang ditetapkan melalui SK," ujar Soni Kurniawan yang kembali terpilih menjabat Ketua KPU Kabupaten Belitung.

Ia mengatakan sebagai langkah pertama, lima komisioner sudah melakukan rapat internal membahas orientasi internal. Lalu, akan dilanjutkan dengan agenda audensi menyambangi forkominda Kabupaten Belitung.

Menurutnya Soni, dalam ‎SK KPU RI Nomor 192/PK.01-BA/1902/KPU-Kab/XII/2018 juga sudah membagi komisioner sekaligus korwil yang diemban.

Mulai dari jabatan ketua yang diemban oleh dirinya sekaligus Divisi Logistik, Keuangan dan Umum serta Korwil Kecamatan Tanjungpandan, lalu Rezeki Aris Munazar menjabat Divisi Teknis sekaligus Korwil Wilayah Kecamatan Sijuk, Herry Nurjaya menjabat Divisi Hukum dan Pengawasan sekaligus Korwil Kecamatan Membalong, Muhammad Fauzi menjabat Divisi Data dan Perencanan sekaligus Korwil Kecmtan Selat Nasik, Abdul Gofur menjabat Divisi Sosialissi dan SDM sekaligus Korwil Kecamtan Badau.

"Karena pembagian divisi sudah ditentukan berarti tugas yang dilakukan komisioner sebelumnya harus segera dilanjutkan. Hari ini (Rabu) sudah mulai aktif segala kegiatan yang berhubungan dengan komisioner dan tahapan Pemilu," ungkapnya.

Pasca penetapan lima komisioner, kata dia, tindaklanjutnya juga akan menyesuaikan pembentukan panitia adhock di tingkat PPK dan PPS‎.

Soni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan memberikan bimbingan mulai dari proses seleksi sampai pelantikan. Tak lupa juga kepada jajaran KPU Provinsi Kepulauan Babel dan KPU RI yang memberikan kepercayaan mengemban tugas dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

‎Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran komisioner KPU Kabupaten Belitung sebelumnya yang telah berhasil menyelenggarakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Belitung 2018 lalu.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved