Breaking News

Breaking News: Inilah 6 Tuntutan Para Demonstran di Kabupaten Bangka

Gabungan kelompok berunjukrasa hari ini, Kamis (27/12/2018) di PN Sungailiat, DPRD Bangka dan Kantor Bupati Bangka.

Breaking News: Inilah 6 Tuntutan Para Demonstran di Kabupaten Bangka
Bangka Pos / Ferylaskari
Inilah 6 Tuntutan Para Demonstran di Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Gabungan kelompok berunjukrasa hari ini, Kamis (27/12/2018) di PN Sungailiat, DPRD Bangka dan Kantor Bupati Bangka.

Demonstran masing-masing berasal dari Gerakan PerjuanganKebun Plasma Masyarakat Mabat (GPK-Plasma Mabat), KPKS Miranti Plasma, Laskar Merah Putih, Gerakan Pelajar Islam Indonesia, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, Persatuan Mahasiswa Hukum Indonesia Babel, Persaturan Mahasiswa Hukum Indonesia Babel, Perhimpunan Petani Kelapa Sawit Babel, Pemuda Abdi Negara.

Hingga pagi ini mereka masih bersiap-siap di depan Masjid Agung Sungailiat guna menuju Kantor PN Sungailiat, DPRD Bangka dan Kantor Bupati Bangka.

Adapun tuntutan yang bakal mereka ucapkan saat demo nanti masing-masing :

1. Kembalikan hak hak petani desa Mabat atas Kebun plasma yang memang menjadi haknya.
2. Meminta kepada aparat hukum untuk tidak mempidanakan petani yang lemah.
3. Mendesak kepada pihak terkait jangan memaksakan eksekusi atas lahan dimaksud karena itu merupakan ketidakadilan walaupun       sebuah kepastian hukum karena keadilan lah yang menjadi tujuan hukum
4. Meminta dan mendesak DPRD Bangka untuk meninjau legalitas perusahaan dan turut menyelesaikan konflik yang terjadi antara  masyarakat Mabat dengan PT THEP.
5. Meminta dan mendesak pemerintah Kabupaten Bangka segera mengambil tindakan yang solutif dan bermanfaat guna menengahi konflik perkebunan yang telah lama terjadi antara petani plasma Desa Mabat dengan PT THEP agar tidak terjadi kerusuhan dan ketidakamanan di negeri ini
6. Meminta kepada para penguasa negeri untuk lebih memikirkan rakyatnya ketimbang pihak asing yang hanya mencari keuntungan di negeri ini.

(Bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved