Genap Berusia 17 Tahun, Desi Membuat KTP-el di Pos Dukcapil Giant Ekstra

Desi (17) yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA) wilayah Pangkalan Baru mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Genap Berusia 17 Tahun, Desi Membuat KTP-el  di Pos Dukcapil Giant Ekstra
Bangka Pos / Yudha Palistian
Suasana Pelayanan Administrasi kependudukan di Giant Extra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Desi (17) yang masih duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA) wilayah Pangkalan Baru,  Bangka Tengah, turut serta mendaftarkan di Pelayanan Administrasi Kependudukan untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kamis (27/12) di pasar Giant Extra.

"Kebetulan saya mendapatkan info,  jika ada pos administrasi kependudukan dari wilayah kelurahan saya tinggal jadi langsung kesini hari ini," ujarnya kepada Bangkapos disela-sela antrian.

Menurutnya,  hal seperti ini patut terus dilaksanakan karena mempermudah masyarakat dalam mengurus beberapa berkas kependudukan.

"Infonya ada dua pos yang diadakan di pasar wilayah Bangka tengah menurut info dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bangka Tengah, karena rumah saya tidak jauh dari sini alhasil saya kemari," terangnya.

Senada dengan itu,  Kepala Seksi ( Kasi) Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bangka Tengah,  Ferdiansyah, mengungkapkan ini adalah program untuk mempercepat target perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi warga yang saat ini belum melakukan perekaman.

"Inikan sudah mendekati Pemilu serentak 2019, jadi perekaman harus dikebut agar semua warga Bangka Tengah dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres dan Pileg mendatang,” jelasnya.

Selain itu sosialisasi tertib administrasi tetap harus dijalankan sehingga kedepan masyarakat Kabupaten Bateng memiliki dokumen diri yang lengkap dan semuanya tercatat dan terdata.

“Memang bukan pekerjaan yang mudah namun di harus dijalankan sesuai dengan target dan program yang telah disusun dan dianggarkan,” tutupnya.(Bangkapos/Yudha Palistian)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved