Hari Relawan, PMI Basel Kumpulkan 41 Kantong Darah di Payung

Kegiatan yang dilakukan antara lain bersih pantai Tanjung Kerasak Pasir Putih. Pelantikan PMR dan bakti

Hari Relawan, PMI Basel Kumpulkan 41 Kantong Darah di Payung
ist/PMI Basel
kegiatan donor darah sukarela di pendopo kantor Kecamatan Payung memperingati hari relawan PMI, yang jatuh pada 26 Desember 2018 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Masyarakat Kecamatan Payung beramai-ramai menuju pendopo kantor Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan.

Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan donor darah sukarela memperingati hari relawan PMI, yang jatuh pada 26 Desember 2018.

Ketua PMI Bangka Selatan, MM Iskandar mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan program kerja tahunan guna memperingati hari relawan PMI yang mengusung tema “Kesiapsiagaan Relawan PMI dalam menghadapi Bencana Alam dan Bencana sosial.

" Kegiatan yang dilakukan antara lain bersih pantai Tanjung Kerasak Pasir Putih. Pelantikan PMR  dan bakti sosial di Kecamatan Payung, yang merupakan kecamatan aktif se Bangka Belitung berdonor darah setiap tiga bulan sekali," ujar MM Iskandar, Kamis (27/12/2018)

Menurut MM Iskandar, dari 53 peserta yang mengikuti kegiatan ini terkumpul 41 kantong darah berbagai golongan darah.

Puluhan kantong darah tersebut lalu dibawa ke Unit Donor Darah PMI Kota Pangkalpinang.

Pasalnya, PMI Bangka Selatan, belum memiliki Bank Darah sebagai alat penampungan darah dari pendonor.

"Setiap donor darah kami selalu bawa ke PMI Kota Pangkalpinang. Nah, besok (hari ini, red) giliran Kota Toboali yang menggelar kegiatan donor darah.

Informasi yang diterima sudah ada sekitar 73 orang peserta yang telah mendaftarkan dirinya untuk siap sebagai pendonor," bebernya.

Menurut MM  Iskandar, para pendonor selain mendapatkan piagam dan souvenir cantik, juga suplemen tambahan berupa susu ultra kotak, air mineral dan pop mie.

" Harapan Bangka Selatan, secepatnya memiliki Unit Donor darah UTD Khusus yang dikelola PMI Bangka Selatan," pungkasnya.(Bangkapos/Antoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved