APK yang Melanggar Zona Dikembalikan ke Peserta Pemilu

Alat Peraga Kampanye (APK) yang ditertibkan pihaknya akan dikembalikan ke Partai Politik (Parpol) dan Peserta Pemilu 2019 mendatang.

APK yang Melanggar Zona Dikembalikan ke Peserta Pemilu
Bangka Pos / Anthoni
Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di depan Kantor Pegadaian Toboali Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin mengatakan, Alat Peraga Kampanye (APK) yang ditertibkan pihaknya akan dikembalikan ke Partai Politik (Parpol) dan Peserta Pemilu 2019 mendatang.

Nantinya Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, membuat berita acara penertiban APK yang selanjutnya diserahkan kepada Parpol dan peserta pemilu.

Jadi menurut Sahirin, APK yang melanggar zona ketentuan, Jumat (28/12/2018) hari ini, bisa digunakan dan dipasang kembali oleh parpol dan peserta pemilu. Dengan catatan, lokasi pemasangan APK tidak melanggar zona.

" Jadi penertiban dan penurunan APK hari ini karena melanggar zona, cuma ini bukan kami sita, nanti kami akan membuat berita acara dan kembalikan lagi kepada peserta pemilu. Jadi APK ini bisa mereka ambil dan tempatkan kembali di zona-zona yang tidak melanggar ketentuan," ujar Sahirin disela-sela melakukan penertiban APK, Jumat (28/12/2018).(Bangkapos/ Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved