Gelap Sejak 1948, Bukit Menumbing Kini Terang Benderang

Bukit Menumbing ini merupakan destinasi wisata sejarah, ada satu yang kurang, bukit ini mulai sejak tahun 1948

Gelap Sejak 1948, Bukit Menumbing Kini Terang Benderang
Bangka Pos/Krisyanidayati
Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Abdul Fatah menyampaikan sektor pariwisata akan menjadi prioritas unggulan di Bangka Belitung (Babel) kedepannya.

Sektor ini dinilai mempunyai potensi yang baik, kemudian cukup menunjang dan diprediksi mampu memberikan harapan di masa depannya.

Salah satu cara yang dilakukan adalah Pemerintah Provinsi dan Kabupaten mulai dari sekarang harus melirik potensi yang ada, salah satunya di Muntok ini adalah Bukit Menumbing.

"Bukit Menumbing ini merupakan destinasi wisata sejarah, ada satu yang kurang, bukit ini mulai sejak tahun 1948 dalam suasana yang gelap, gelap sekali,

dan kemudian sampai tahun 2018 ini tidak bisa kita biarkan selamanya gelap terus, tetapi kita rubah menjadi bercahaya seperti apa yang sudah kita saksikan, lampu sudah bersinar sebagaimana adanya" ungkap Abdul Fatah usai acara peresmian pemasangan jaringan dan instalasi listrik di kawasan Bukit Menumbing, Kamis (27/12/2018).

" Pemerintah tidak merubah tampilan Bukit Menumbing, hanya merubah suasana saja, dari gelap menjadi terang," tambahnya.

Sementara Wakil Bupati Bangka Barat, Markus menanggapi pemasangan listrik di Bukit Menumbing.

Pemasangan ini mempunyai sejarah yang panjang, mulai dari perencanaan hingga akhirnya kini Bukit Menumbing menjadi terang benderang.

Aliran listrik PLN ini menggunakan sistem kabel tanam SKTM mulai dari simpang Giri Sasana hingga ke pos dua Menumbing sepanjang kurang lebih 5,7 kilometer.

"Saya mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif mendukung industri pariwisata Bangka Barat berbasis sejarah dan budaya agar warisan dan kejayaan di masa lalu dapat memberikan arti bagi kehidupan anak cucu kita di masa yang akan datang," ajak Markus (Bangkapos/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved