Mulai Januari 2019 Pemkab Bangka Terapkan Lima Hari Kerja

Pemerintah Kabupaten Bangka pasca liburan tahun baru 2019 nanti akan menerapkan lima hari kerja

Mulai Januari 2019 Pemkab Bangka Terapkan Lima Hari Kerja
Bangka Pos / Nurhayati
Bupati Bangka Mulkan saat melakukan penguntingan pita pada peresmian kolam pemancingan di De'locomotief Tongaci Beach. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka pasca liburan tahun baru 2019 nanti akan menerapkan lima hari kerja yakni dari Senin hingga Jumat nanti dari jam 07.00 hingga 16.00 WIB.

Sedangkan untuk instansi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti puskesmas, rumah sakit dan instansi lainnya tetap berlaku enam hari kerja.

"Kita lima hari kerja mulai Januari sudah laksanakan, yang bersifat pelayanan seperti kelurahan, desa, rumah sakit, petugas kebersihan di lingkungan hidup, dukcapilnya di perekaman dan pelayanan tetap mereka itu enam hari kerja," jelas Bupati Bangka Mulkan, Jumat (28/12/2018) kepada bangkapos.com.

Pihaknya akan menggunakan absensi dengan sidik jari untuk mendata kehadiran para PNS maupun tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Bangka.

Selain itu juga ada apel rutin pagi dan sore guna mengawasi pegawai jangan sampai mangkir kerja.

Bagi pegawai yang bolos kerja tidak sesuai jamnya akan dikenakan sanksi berupa pemotongan insentif. Bahkan terancam dilaporkan ke Komusi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Itu salah satunya. Kalau mereka tidak bisa kami bina akan dilaporkan ke Komisi ASN nanti bahwa mereka tidak melaksanakan sesuai apa yang sudah diterapkan," tegas Mulkan.

Untuk pegawai yang melaksanakan lima hari kerja ini akan menerima uang makan sebesar Rp 17.000 per hari.(BANGKAPOS/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved