Buah Durian Melimpah, Desa Pangek Rayakan Syukuran Makan Durian Bersama

Dia menyebutkan, kegiatan ini rutin dilakukan masyarakatnya setiap musim durian tiba, dalam pelaksanaannya biasanya setiap

Buah Durian Melimpah, Desa Pangek Rayakan Syukuran Makan Durian Bersama
Bangkapos/Nurdin
Apian (45), (Baju biru), bersama rekannya menunjukan buah durian yang ada di kebunnya di Desa Pangek 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat akan menggelar syukuran dengan makan durian secara bersama-sama, Minggu (30/12/2018).

Kepala Desa setempat Usman menyampaikan, sukuran tersebut dilaksanakan sebagai ucapan rasa syukur atas melimpahnya hasil buah durian di desanya.

" Alhamdulillah tahun ini hasil buah durian warga cukup melimpah, biasanya tiga tahun sekali durian berbuah sekarang setahun tiga kali, atas limpahan tersebut masyarakat akan menghelar makan durian secara gratis," sebut Usman, Sabtu (29/12/2018)

Dia menyebutkan, kegiatan ini rutin dilakukan masyarakatnya setiap musim durian tiba, dalam pelaksanaannya biasanya setiap kepala rumah tangga akan membawa duriannya ke lokasi acara untuk di makan secara bersama-sama.

" Beberapa hari lalu warga juga telah melaksanakan sukuran dengan menggelar makan durian secara bersama-sama dan nanti juga akan ada lagi," ungkapnya.

Dia menyebutkan, acara ini terbuka untuk umum, pelaksanaanya dilakukan Minggu (30/12/2018), setelah solat

Magrib di Masjid Jamik Al-Ikhlas Desa Pangek.

Rangkaian acara akan dimulai dengan solat Magrib dan Isa bersama, cermaha dan doa bersama setelah itu dilanjutkan dengan makan durian bersama.

" Durian yang dipersiapkan berasal dari Desa Pangek yakni dari bukit penaber, bukit anak, bukit batu, bukit betang, silahkan datang bagi yang ada waktu, kita makan bersama-sama," sebut Usman (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved