FKUB Babar Deklarasi Tolak Politisasi Tempat Ibadah, Sara dan Hoax

Yang diharapkan bahwa kerukunan umat beragama di Bangka Barat ini selalu diutamakan, karena kita tahu bahwa kerukunan

FKUB Babar Deklarasi Tolak Politisasi Tempat Ibadah, Sara dan Hoax
Bangkapos/Nordin
FKUB Bangka Barat dialog bersama tolak politisasi tempat ibadah dan juga gelar deklarasi pemilu damai, Bangkapos/Nordin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Barat (Babar) menggelar deklarasi dan tolak politisasi tempat ibadah, sara dan hoax untuk pemilu damai 2019 mendatang, Sabtu (29/12/2018).

H. Bachtiar Harahap ketua FKUB Bangka Barat menyampaikan, deklarasi ini bertujuan sebagai sarana pemberi pemahaman, bagaimana sebuah informasi yang didapatkan lebih dulu diteliti kebenarannya.

Misalnya tidak lama lagi Pemilu akan dilaksanakan, jangan sampai informasi atau berita yang didapatkan membuat suasana menjadi gaduh atau sebagainya.

" Yang diharapkan bahwa kerukunan umat beragama di Bangka Barat ini selalu diutamakan, karena kita tahu bahwa kerukunan di wilayah kita ini sangat baik, jangan sampai nanti perpecahan terjadi," ungkap H. Bahtiar

Sementara Wakil Bupati Bangka Barat Markus menyampaikan, FKUB merupakan bagian dari pemerintah daerah dalam menjaga kerukunan umat beragama.

Artinya FKUB ini bukanlah sebagai pemadam kebakaran, tapi teman dalam menjaga toleransi kedamaian di wilayah masing-masing, termasuk di Bangka Barat.

" Saya sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan FKUB ini, sudah saya katakan FKUB bukan sebagai pemadam kebakaran tapi garda terdepan bersama pemerintah daerah dalam menjaga daerah yamg kita cintai ini, menjaga toleransi antar umat beragama," jelasnya (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved