Bupati Ajak Sedekah Lewat Semari

Pemerintah Kabupaten Bangka melanjutkan program Sedekah Limaratus Sehari yang sudah dilaksanakan sejak masa pemerintahan Bupati Bangka Tarmizi

Bupati Ajak Sedekah Lewat Semari
Bangka Pos / Nurhayati
Bupati Bangka, Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka melanjutkan program Sedekah Limaratus Sehari (Semari) yang sudah dilaksanakan sejak masa pemerintahan Bupati Bangka H Tarmizi Saat. Program ini untuk menghimpun dana bagi kegiatan sosial.

Program Semari ini mengajak masyarakat menyisihkan rezeki Rp 500 per hari dengan memperbaharui kepengurusan dan penghimpunan dana. Program tersebut dimulai dari lingkungan Pemkab Bangka.

Untuk itu Bupati Bangka Mulkan meminta para pegawai mendukung program Semari dengan menyisihkan rezekinya Rp 500 perhari.

"Dana yang terhimpun nanti akan kita pertanggungjawabkan secara rutin dengan memberikan laporan tiga bulan sekali," jelas Mulkan didampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudin, ketika rapat yang dihadiri seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Sabtu (29/12/2018) di Kantor Bupati Bangka.

Disampaikannya dengan pertanggungjawaban yang dilakukan secara rutin dapat diketahui seluruh masyarakat kemana dana itu dipergunakan. Untuk itu ia mengharapkan diaktifkannya program Semari tersebut dapat membantu mereka yang tidak mampu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Meina Lina, selaku pengurus Semari menjelaskan, untuk dinas lingkungan hidup sudah memulai Semari dengan kesepakatan para pegawai yakni bersedia dilakukan pemotongan Rp 15 ribu per bulan melalui gaji. Jumlah tersebut total dari Rp 500 perhari selama sebulan.

Sedangkan untuk OPD yang lain dapat melakukan dengan cara masing - masing karena Semari ini bukan paksaan, sehingga dapat terhimpun sedekah yang ingin disampaikan.

Dana yang terhimpun melalui Semari akan dikelola untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya, khususnya kepada warga yang kurang mampu. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved