HUT Satpam, 120 Satpam Dapat Pelatihan dari Polres Beltim

Anggota Satpam tersebut mendapatkan latihan singkat tangan kosong dengan teknik kuncian untuk melumpuhkan

HUT Satpam, 120 Satpam Dapat Pelatihan dari Polres Beltim
Posbelitung/suharli
para anggota Satpam Se-Beltim sedang menjajal teknik kuncian yang diajarkan oleh Satbinmas Polres Beltim. Minggu (30/12/2018). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 120 Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) se-Beltim mendapatkan pelatihan singkat tangan kosong dari Polres Beltim.

Usai mengikuti Upacara Peringatan HUT Satpam ke-38 yang dilaksanakan di halaman Kantor Polres Beltim pada Minggu, (30/12/2018).

Anggota Satpam tersebut  mendapatkan latihan singkat tangan kosong dengan teknik kuncian untuk melumpuhkan lawan.

Tampak beberapa anggota Satpam yang menirukan gerakan teknik kuncian sudah mahir melakukannya.

Ditemui usai kegiatan Kasat Binmas Polres Beltim Iptu Hamdan menyampaikan, kegiataan ini merupakan acara puncak dari HUT Satpam ke-38 sebelumnya juga telah dilakukan beberapa kegiatan termasuk anjangsana ke panti asuhan yang rutinitas setiap tahun dilaksanakan.

"Ini yang hanya perwakilan sebanyak 120 Satpam dari berbagi perusahaan se-Beltim, untuk jumlah keseluruhan ada 350 anggota Satpam, ada yang sudah pendidikan dan ada juga yang belum, yang belum sendiri sekitar 10 persen," Ujar Iptu Hamdan kepada posbelitung, (30/12/2018).

Hamdan pun menyampaikan Satpam merupakan mitra kepolisian dan Sat Binmas sebagai Pembinanya.

 "Sesuai dengan job desk kami, untuk membina pengamanan swakarsa, bukan hanya satpam tetapi juga Polsus dan Satpol-PP juga," ujar Iptu Hamdan.

Ia pun selaku pembina Satpam berharap Kedepannya nanti Satpam lebih profesional dan menguasai tugasnya sesuai dengan pendidikan mereka yang sudah didapat.

"Tentunya hasil akhirnya dapat membantu tugas Polisi, yang sekarang menjelang pemilu Sehingga pemilu berjalan aman dan kondusif, karena semua itu berawal dari tempat kerja masing-masing," ujar Iptu Hamdan.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved