Penghujung 2018, Ekspor PT Timah Tbk Capai 33.250 Metrik

 Ton

Di Tahun 2018 dinamika sektor pertimahan cukup menggeliat, dan yang terpenting adalah menghadapi

Penghujung 2018, Ekspor PT Timah Tbk Capai 33.250 Metrik

 Ton
Ist/PT Timah Tbk
Pelepasan dan Penutupan Ekspor Logam Timah terakhir tahun 2018 yang berlangsung di Dermaga Unit Metalurgi Muntok, Bangka Barat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Di penghujung 2018, PT Timah Tbk berhasil mencatatkan ekspor positif sebesar 33.250 Metrik Ton (M/T) atau mengalami kenaikan 15 persen dibanding tahun sebelumnya yakni 28.732 M/T.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, dalam saat acara Pelepasan dan Penutupan Ekspor Logam Timah terakhir tahun 2018 yang berlangsung di Dermaga Unit Metalurgi Muntok, Bangka Barat, Sabtu (29/12/2018).

Dalam sambutannya, ia mengutarakan bahwa kenaikan ekspor logam timah ini tak lepas dari peranan kinerja perusahaan menghadapi dinamika bisnis pertimahan dan kepastian regulasi di sektor pertimahan di sepanjang tahun ini.

"Di Tahun 2018 dinamika sektor pertimahan cukup menggeliat, dan yang terpenting adalah menghadapi tantangan demi tantangan dengan bekerja lebih giat dan memaksimalkan komunikasi positif.

Hal – hal tersebut tentunya berdampak positif terhadap pencapaian target produksi perusahaan di tahun 2018,’’ ujar Riza seraya menegaskan optimistisme dalam menyongsong 2019.

Apresiasi juga disampaikan Direktur Utama kepada seluruh elemen perusahaan dalam mengoptimalkan kinerja perusahaan di tahun 2018.

“Apresiasi dan terimakasih saya yang luar biasa kepada Komisaris, Direksi, dan seluruh Keluarga besar PT Timah untuk pencapaian ini," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto tentang upaya perusahaan untuk menggenjot produksi logam timah.

“ Saat ini kami telah melakukan penambahan alat pengolahan bijih timah untuk meningkatkan kadar Sn dari Ore sebelum dilebur untuk dilogamkan," jelasnya.



Amin juga menjelaskan strategi perusahaan untuk memaksimalkan performa lini pemasaran yang akan mengoptimalkan penjualan dengan memanfaatkan pasar traders, di akhir tahun biasanya pabrikan menjaga stock untuk closing tahun untuk menyerap kelebihan material kita akan optimalkan traders. (*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved