Ini Penjelasan Stamet Pangkalpinang Terkait Isu Tsunami di Toboali

"Tsunami dapat terjadi jika didahului oleh beberapa fenomena alam antara lain: gempa bawah laut dgn magnitudo > 6.8 SR

Ini Penjelasan Stamet Pangkalpinang Terkait Isu Tsunami di Toboali
Facebook Stasiun Meteorologi Pangkalpinang
Stasiun Meteorologi Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Stasiun Meteorologi (Stamet) Pangkalpinang meminta masyarakat di Toboali, Bangka Selatan tidak perlu resah dan panik, terkait adanya isu tsunami yang sempat heboh dari dini hari hingga pagi ini, Senin (31/12/2018).

Berikut informasi Stamet Pangkalpinang, mengutip dari update status Facebook Stamet Pangkalpinang, Senin (31/12/2018) sekitar pukul 07.22 WIB ;

"Tsunami dapat terjadi jika didahului oleh beberapa fenomena alam antara lain: gempa bawah laut dgn magnitudo > 6.8 SR, Pasang Purnama, Aktivitas Vulkanik (Gunung Berapi bawah laut), Longsoran dasar laut atau fenomena2 lain yg belum kita pahami..dan semua fenomena alam tersebut tidak terjadi di wilayah Babel umumnya atau Toboali khususnya..jdi masyarakat tidak perlu resah dgn isu Tsunami yg beberapa hari terakhir ini seakan menghantui masyarakat kita "

Selain itu dari update status sebelumnya, Stamet Pangkalpinang juga menginformasikan terkait kondisi cuaca di Bangka Belitung, Senin (31/12/2018) sebagai berikut ;

"UPDATE Peringatan Dini Cuaca wilayah Babel Tgl. 31 Desember 2018 pukul 06.15 WIB:

Masih Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 06.30 WIB di Kec. Jebus, Muntok, Kelapa, Tempilang, SP Teritip, Sp Rimba, Pualu Besar, Bakam, Puding Besar, Mendo Barat, Sp Katis, Sungai Selan, Payung, Air Gegas, Pemali, Merawang, Belinyu, Riausilip, Kota Pangkalpinang, Pangkalanbaru, Toboali, Sijuk, Tj Pandan, Badau, Membalong, Selat Nasik, Kelapa Kampit, dan dapat meluas ke wilayah Kec. Namang, Koba, Lubuk, Tukak Sadai, Lepar Pongok dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 09.00 WIB. "

Penulis: rusmiadi
Editor: rusmiadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved