Polri Imbau Masyarakat Rayakan Malam Tahun Baru 2019 Sewajarnya

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengimbau masyarakat untuk merayakan malam tahun baru 2019 secara wajar.

Polri Imbau Masyarakat Rayakan Malam Tahun Baru 2019 Sewajarnya
Redbubble.com
Tahun Baru 2019 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengimbau masyarakat untuk merayakan malam tahun baru 2019 secara wajar.

"Imbauan masyarakat yang pertama silakan merayakan pergantian tahun baru ini sewajarnya. kemudian yang terpenting, merefleksikan diri," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Senin (31/12/2018).

Selain itu, dirinya meminta masyarakat untuk tidak membawa atau memakai perhiasan berlebihan saat berlibur ke tempat wisata.

Perilaku ini, menurut Dedi justru dapat memicu terjadinya kejahatan.

"Kemudian jangan terlalu bawa barang berharga berlebihan ke tempat-tempat keramaian. Kemudian untuk rumah yang ditinggalkan sedapatnya dikoordinasikan dengan aparat keamanan setempat," jelas Dedi.

Dirinya menegaskan bahwa TNI-Polri dan stakeholder lain bakal menjamin keamanan warga masyarakat yang ingin berlibur.

"Kita akan bekerja bersama-sama dalam menciptakan situasi yang kondusif di malam pergantian tahun maupun di tanggal 1 liburan tahun baru," kata Dedi.

 (Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polri Imbau Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun Sewajarnya

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved