UAS : Tak Akan Masuk Syurga Orang Tua yang Biarkan Anak Gadisnya Pergi Bersama Pria Bukan Mahram

Pengajian akbar dan tausiyah oleh Ustaz H Abdul Somad (UAS) yang berlangsung di Masjid Agung Darus Shalihin, Idi Rayeuk, Aceh Timur

UAS : Tak Akan Masuk Syurga Orang Tua yang Biarkan Anak Gadisnya Pergi Bersama Pria Bukan Mahram
Tribun Timur
Ustaz Abdul Somad. UAS : Tak Akan Masuk Syurga Orang Tua yang Biarkan Anak Gadisnya Pergi Bersama Pria Bukan Mahram 

UAS : Tak Akan Masuk Syurga Orang Tua yang Biarkan Anak Gadisnya Pergi Bersama Pria Bukan Mahram

BANGKAPOS.COM - Pengajian akbar dan tausiyah oleh Ustaz H Abdul Somad (UAS) yang berlangsung di Masjid Agung Darus Shalihin, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (31/12/2018) subuh, sukses menarik ribuan warga Aceh Timur khususnya pemuda/pemudi bahkan anak-anak, untuk ikut shalat subuh berjamaah dan mengikuti pengajian akbar tersebut hingga selesai.

UAS pun memuji semangat anak-anak muda di Aceh Timur yang rajin shalat subuh, dan mengapresiasi gerakan shalat subuh berjamaah yang digelar komunitas pejuang subuh Aceh Timur, yang digelar di seluruh masjid di kabupaten itu, setiap Minggu.

“Orang yang melaksanakan shalat subuh akan mendapatkan banyak berkah dan rahmat dari Allah SWT. Jika abu-abu (para orang tua), teungku-teungku (ustaz) yang shalat subuh berjamaah, itu sudah biasa. Tapi kalau anak-anak ini punya semangat yang sama, ini luar biasa,” puji UAS.

Ustaz Abdul Somad juga menghimbau orang tua agar tidak mengizinkan anak gadisnya dibawa jalan-jalan oleh anak laki-laki lajang, seperti pada malam pergantian tahun.

“Engkau (orang tua) yang membiarkan anak gadismu yang tidak mahram dibawa oleh anak lajang, tidak akan masuk surga. Karena tidak ada rasa cemburu kepada mahramnya. Jika kamu (orang tua) diam saja saat anak gadismu dibawa anak lajang laki-laki maka kamu akan masuk neraka jahanam,” ungkap UAS.

Karena itu, ia mengimbau para orang tua agar selalu menyuruh anaknya menghadiri zikir dan pengajian di masjid-masjid, termasuk di malam pergantian tahun.

“Karena itu, malam tahun baru ini, jangan ada alasan tidak menghadiri zikir dan tabligh akbar di masjid-masjid. Jika tidak ada pengajian di masjid, nonton tausiyah di TV. Jika tidak ada TV, minum antimo dan tidur. Karena kalau (pemuda-pemudi) tidak tidur, maka akan ditelepon sama kawan-kawan dan diajak jalan-jalan,” kata Ustaz Abdul Somad, disambut tawa para jamaah.

Ustaz juga mengingatkan agar pemuda-pemudi mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan bermanfaat.

“Jangan buang-buang masa muda dengan memakai narkoba, nanti kalian mati konyol dan masuk neraka jahanam. Masa mudamu masih panjang. Anak-anak gadis juga jangan kalian percaya dengan rayuan gombal anak-anak laki. Jagalah kehormatan kalian,” imbau UAS.

Halaman
12
Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved