Organisasi Kemasyarakatan dan Komunitas di Babar Galang Bantuan Untuk Korban Tsunami

Galang dana ini dimulai sejak Jumat lalu sampai Senin kemarin, kami melakukan semua upaya untuk

Organisasi Kemasyarakatan dan Komunitas di Babar Galang Bantuan Untuk Korban Tsunami
Ist
Organisasi Kemasyarakatan dan Komunitas di Babar Galang Bantuan Untuk Korban Tsunami 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sejumlah organisasi kemasyarakatan dan komunitas di Bangka Barat ( Babar) menggalang dana untuk korban bencana tsunami di Selat Sunda.

Kegiatan yang dimulai Jumat (28/12) hingga Senin (31/12) ini berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp.22.383.000.

Inisiator penggalangan dana ini, Johari mengatakan, kegiatan ini berawal dari diskusi yang pihaknya lakukan dan mendapat respon positif dari organisasi serta komunitas yang ada di wilayahnya.

"Galang dana ini dimulai sejak Jumat lalu sampai Senin kemarin, kami melakukan semua upaya untuk mengumpulkan donasi bantuan ini, dari mulai Galang dana pagi sore malam, membuka posko donasi pakaian, sembako, mengadakan pertunjukan barongsai dan akustik untuk memberikan hiburan saat penggalangan," kata Johari .

Adapun organisasi dan komunitas yang ikut terlibat dalam kegiatan ini seperti Pemuda Katholik, GP Ansor, Pemuda Pancasila, Forum Anak, PPM, RRI, Scooter Muntok Bersatu, Formus, Vespa excellent Indonesia, M-Fast, Pramuka, MJC, dan AMPG.

Kegiatan ini dilakukan dititik-titik jalan di Muntok seperti lampu traffic light hingga pembukaan posko di samping museum timah Indomesia Muntok.

Sementara ketua harian club Vespa Mentok fans Scooter Barkah Filyadi mengaku bangga  karena masyarakat Muntok antusias dan memikili kepedulian terhadap sesama.

"Kami bangga masyarakat Muntok masih punya kepedulian yang tinggi, dan terimakasih Kepada Tuanmuda dan seluruh komunitas yang tergabung, semoga apa yang kita lakukan dengan ikhlas akan dibalas berlipat ganda oleh allah SWT," ucapnya.

Disisi lain ketua Tuan Muda Babar, Chairul menyampaikan, pihaknya akan melakukan penyortiran terhadap pakaian yang didonasikan masyarakat sebelum dikirim.

Selain itu akan ada doa bersama untuk saudara-saudara yang terkena musibah.

"Alhamdulillah luar biasa, berkat perjuangan kawan kawan sehari semalam sampai menginap donasi Rp 22.383.000, sembako lumayan, donasi pakaian menumpuk sehingga kita numpang menyimpan, setelah kegiatan ini kita masih perlu mensortir dan doa bersama sebelum diberangkatkan," ungkapnya (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved