Sanem dan Isyak Meirobi Tetap Prioritaskan Pariwisata

Pasca pelantikan bupati dan wakil bupati belitung, Sahani Saleh (Sanem) dan Isyak Meirobie menegaskan akan tetap memprioritaskan sektor pariwisata.

Sanem dan Isyak Meirobi Tetap Prioritaskan Pariwisata
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Senin (31/12) resmi dilantik dan melakukan sumpah jabatan. Kegiatan ini, berlangsung di kantor Gubernur Bangka Belitung dan dipimpin oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, POSBELITUNG--Pasca pelantikan bupati dan wakil bupati belitung, Sahani Saleh (Sanem) dan Isyak Meirobie menegaskan akan tetap memprioritaskan sektor pariwisata.

Selain itu, pelayanan dasar di bidang kesehatan dan peningkatan sarana pendidikan juga menjadi program unggulan, mengingat multiplayer effect bagi masyarakat.

Berbagai pembangunan di sektor perikanan, Usaha Kecil Menengah (UKM), pembangunan Infrastruktur lainnya juga ikut dikembangkan. Terlebih lagi, Kabupaten Belitung kini sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai 10 destinasi pariwisata baru, selain dari Bali.

Baca: Lagi Ceramah Tiba-tiba Ustaz Abdul Somad Berhenti dan Tegur Jemaah, Suruh Dia ke Sini Semua

"Jadi berbagai macam perihal bisa kami kembangkan melalui sektor pariwisata wisata. Termasuk pendidikan nyambung disitu, untuk peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia)," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Pos Belitung, Senin (31/12).

Dia mengatakan, rencana kedepan, pengembangan sektor pariwisata ini akan difokuskan ke Belitung bagian Selatan, mengingat Kabupaten Belitung bagian utara seperti Kecamatan Sijuk kini sudah terprogram. Namun itu semua tidak terlepas dari pengembangan sektor pariwisata di setiap Desa/Kelurahan.

"Tentunya kedepan sudah merencanakan dalam pengembangan sektor pariwisata, mencanangkan setiap Desa, satu destinasi pariwisata. Jadi Belitung kedepan, tidak ada hari tanpa tempat wisata, semua Desa destinasi wisata, " ucapnya.

H Sahani Saleh (Sanem) dan Isyak Meirobie, Senin kemarin sudah resmi menjabat Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung masa jabatan 2018 -2023. Kedua pejabat ini, sudah dilantik dan disumpah jabatan oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Pelaksanaan pelantikan dan sumpah jabatan itu, terlaksana di ruang rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung. Hadir pada kegiatan itu, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, Wakil Bupati Belitung Timur Burhanuddin,  dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Belitung.

Kata Sanem,  dengan pendamping baru ini tentunya rencana kerja yang sudah terprogram akan sangat mudah, mengingat Isyak Meirobie berpengalaman dibidang legislatif dan, dirinya memiliki pengalaman dibidang eksekutif.

"Nah ini yang akan kami padukan kedepan, ini tentu nya akan memperkuat dan mempermudah segala langkah kami nanti dalam membuat suatu kebijaksanaan untuk pembangunan daerah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved