Video : Lihat Bocah Mencari 'Keremis' di Belitung Menteri Susi Langsung Ikut

Selain menyempatkan diri mencari remis di Tanjung Binga, Menteri Susi kemudian menyantap durian. Kata Menteri Susi, usai memakan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Sedang melihat pembangunan dive center di pesisir Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, langka kaki Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Senin (1/1/2018) langsung terhenti.

Menggunakan baju kaos warna merah muda, lantas Menteri yang sudah berulang kali ke Negeri Laskar Pelangi itu mendekati seorang ibu bernama Nita dan dua orang bocah lelakinya.

Setelah berbincang - bincang, Menteri Susi yang memakai celana panjang hitam ini langsung melepas sandal dan mengikuti bocah tersebut.

Yang dilakukan mereka adalah mencari remis (kerang kecil) dipesisir pantai berpasir putih itu.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Destika Effenly mendampingi langsung Menteri Susi.

Disitu juga Menteri Susi melihat langsung hasil remis dua orang bocah Tanjung Binga ini, dan sangat dikaguminya.

"Ibu Nita sedang mengais - ngais pasir, rupanya banyak remis, Belitung ini memang luar biasa. Dipinggir pantai pun bisa dapat makan protein tinggi, dan kalau banyak bisa dijual, luar biasa," ucap Menteri Susi, Selasa (1/1) sembari mengabadikan moment tersebut dengan ponselnya.

Menteri Susi, sempat bertanya kepada warga Desa Tanjung Binga itu tentang penghasilan mencari remis dipesisir Pantai Tanjung Binga,"berapa harga nya kalau dijual," ucap Menteri Susi.

Namun Nita dengan sedikit canggung untuk menjawab pertanyaan Menteri Susi."Tidak tau buk, bukan untuk dijual, cuma buat makan saja dirumah," ujarnya.

Nita bersama dua bocahnya belum lama mencari remis dan sudah mendapatkan hasil yang cukup banyak.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved