Ahok Pertanyakan Penggunaan DABA Rp 30 Miliar Pemkot Pangkalpinang

Ini kan tahun anggaran sudah selesai. Kita ingin tahu realisasi dan dampaknya seperti apa. Apakah dana itu dapat dirasakan

Ahok Pertanyakan Penggunaan DABA Rp 30 Miliar Pemkot Pangkalpinang
Bangka Pos / Hendra
Anggota DPRD Babel, Hendriyansen 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPRD Babel, Hendriyansen mempertanyakan penggunaan anggaran DABA Rp 30 miliar ke Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Anggaran tersebut paling banyak digunakan untuk menanggulangi banjir di Pangkalpinang sebesar Rp 25 miliar. Sedangkan sisanya Rp 5 miliar untuk pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

"Ini kan tahun anggaran sudah selesai. Kita ingin tahu realisasi dan dampaknya seperti apa. Apakah dana itu dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya dana penanggulangan banjirnya," kata Hendriyansen yang akrab disapa Ahok, kepada bangkapos.com, Rabu (2/1/2019).

Memasuki Januari, Februari pemerintah kota Pangkalpinang harus waspada. Curah hujan yang tinggi dikhawatirkan akan terjadi banjir di Pangkalpinang.

Beberapa titik rawan banjir, kata Ahok sampai saat ini belum tersentuh. Aliran sungai yang mengalami pendangkalan belum di keruk.

"Ini juga harus jadi perhatian pemkot Pangkalpinang. Kita harapkan dari dana DABA yang ada bisa mengurangi dampak banjir di Pangkalpinang," pungkas Ahok. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved