Antarkan Atlet Renang Jadi Jawara Porprov Babel, Arya Berikan Bonus Untuk Ibunya ke Tanah Suci

Rasa bangga dan haru ia rasakan ketika menerima bonus pembinaan pelatih renang pada tanggal 27 Desember 2018 lalu saat diserahkan

Antarkan Atlet Renang Jadi Jawara Porprov Babel, Arya Berikan Bonus Untuk Ibunya ke Tanah Suci
ist/arya
Arya pelatih cabor renang saat menerima bonus pembinaan atlet dari Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian didampingi Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Kamis (27/12/2018) lalu di Halaman Kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Buah kerja keras Arya (28) pelatih renang di Kabupaten Bangka selama ini tak sia-sia karena telah berhasil mengharumkan nama Kontingen Kabupaten Bangka pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Babel di Kabupaten Bangka Tengah.

Berkat kegigihan melatih para atlet renang, Kontingen Kabupaten Bangka berhasil mendulang 15 medali emas, enam perak, dan tujuh perunggu sehingga membuat Kabupaten Bangka melejit ke peringkat teratas.

Rasa bangga dan haru ia rasakan ketika menerima bonus pembinaan pelatih renang pada tanggal 27 Desember 2018 lalu saat diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian didampingi Bupati Bangka Mulkan dan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Diakui Arya, ia mulai melatih renang semenjak tahun 2008. Berkat ketekunan dan disiplinnya melatih, para atlet renang Kabupaten Bangka berhasil menorehkan dari berbagai prestasi pelajar sampai lolos ke tingkat nasional yang sudah ditargetkan,

hingga pada Porprov V Babel atlet renangnya berhasil menambah perolehan medali yang bisa mengantarkan Kontingen Kabupaten Bangka menjadi juara umum.

Untuk persiapan Porprov V Babel tersebut selama dua tahun ia melatih para atlet renang Kontingen Kabupaten Bangka pada pagi, siang dan sore bahkan hingga malam selama lima kali dalam seminggu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para patriot olahraga yaitu atlet renang yang telah saya bina karena sudah menunjukkan hasil yang sangat memuaskan dan dapat mengikuti strategi yang saya terapkan kepada mereka," ungkap Arya kepada bangkapos.com, Rabu (2/1/2019) di Kantor Bupati Bangka.

Ia juga berterima kasih kepada Ketua PRS, KONI, Disparpora dan Pemerintah Kabupaten Bangka yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengukir prestasi yang diraih oleh atlet renang Kabupaten Bangka.

Uang bonus yang dia terima akan digunakan untuk ibunya ke tanah suci karena sudah menjadi nazarnya apabila target itu tercapai.

"Alhamdulillah tercapai," ucap Arya bersyukur.

Ia juga menegaskan, apabila masih diberi kepercayaan dalam waktu dekat akan mempersiapkan atlet renang Kontingen Kabupaten Bangka untuk mengikuti Porwil 2019 di Bengkulu.

Untuk itu, Arya berharap bisa mengantar atlet renang Kabupaten Bangka lolos pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020 nanti.

Ia sudah menyiapkan strategi pelatih untuk spesialis nomor apa saja.

"Kalau pun tidak, siapa pun yang membina di tingkat provinsi, PRSI Kabupaten Bangka telah menyiapkan atlet renang dari Kabupaten Bangka untuk dibina sebaik mungkin jadi bagaimana memaksimalkan dan menargetkan untuk kedepannya," harap Arya.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved